Membersihkan rumah setidaknya menjadi kegiatan rutin bagi sebagian orang demi memastikan kondisi ruangan tetap bersih dan layak huni. Terlebih lagi rumah yang kotor berpotensi membawa penyakit.

Salah satu indikator kesehatan rumah adalah kualitas udara di dalam ruangan. Tentu kamu tidak ingin tinggal di rumah yang udaranya kotor.

Udara sangat penting untuk kesehatan manusia, namun bagaimana caranya agar tau kualitas udara di suatu area? Untuk menjawab pertanyaan ini, sepertinya alat dari Netatmo punya solusi.

Netatmo Weather Station Module adalah salah satu produk buatan Netatmo. Fungsinya cukup strategis, yakni memeriksa komposisi udara di dalam rumah.

Weather Station livingroom WEB 1 - Yakin Rumah Kamu Sehat? Periksa dengan Alat ini
Terlihat sederhana, tetapi dari alat ini kamu tahu kapan harus membuka jendela

Alat berbentuk tabung ini dapat mengukur temperatur, kelembaban, kualitas air, kadar karbon, bahkan kepadatan udara yang berkaitan dengan tingkat kebisingan yang dihasilkan sumber suara.

Garis lampu LED menjadi penanda hasil pengukuran. Semakin hijau berarti udara sehat, semakin merah berarti terlalu banyak polusi. Sementara warna kuning berarti udara dalam level rata-rata.

Weather Station iPad iPhone WEB 1 - Yakin Rumah Kamu Sehat? Periksa dengan Alat ini
Netatmo Weather Station dapat diakses beberapa perangkat sekaligus

Netatmo Weather Station terhubung ke smartphone via jaringan wireless. Dari sana kamu dapat melihat detil kondisi udara serta statistiknya dari waktu ke waktu.

Satu unit Netatmo Weather Station untuk indoor dipatok harga $80 atau Rp 1 juta. Sedangkan paket dengan versi outdoor diharuskan membayar Rp 2.3 juta. Mungkin harganya cukup mencekik dompet, namun kesehatan organ pernapasan jadi jaminan.

Sumber: Netatmo