Xiaomi telah menjadi perusahaan berskala internasional yang terkenal berkat produk elektronik yang ia tampilkan, harga terjangkau namun tetap menjaga kualitas.
Mendengar nama perusahaan ini, yang terlintas di benak banyak orang adalah beberapa hardware seperti smartphone, powerbank, atau action cam. Xiaomi juga merilis sistem operasi terbaru mereka, MIUI 8 dengan fitur menarik.
Terlepas dari sepak terjang Xiaomi di dunia hardware seperti yang disebutkan di atas, mereka baru saja memberikan sinyal kuat tentang rencana perilisan produk terbarunya.
Melalui akun Facebook wakil presiden Xiaomi, Hugo Barra mengunggah sebuah foto baling-baling disertakan caption “Sesuatu yang menganggumkan dari Xiaomi akan terbang pada 25 Mei!”.

Something incredibly awesome from Xiaomi is flying your way on May 25!
Dikirim oleh Hugo Barra pada 22 Mei 2016

Sebelumnya beberapa hari lalu telah beredar sebuah poster yang diduga adalah wujud dari drone keluaran Xiaomi nantinya.
Jika diamati, drone ini berwujud quadcopter lengkap dengan kamera berbentuk bola di bawahnya. Besar kemungkinan drone dari Xiaomi menggunakan brushless motor sebagai mesin penggeraknya.

 

Xiaomi Bakal Rilis Drone?
Penampakan drone Xiaomi yang masih misterius

 

Drone besutan Xiaomi dikategorikan drone high-end. Sebab resolusi kamera berada pada 4K dengan 30 fps.
Meski tergolong high-end, kabarnya Xiaomi hanya membanderol drone ini dengan kisaran Rp 8,3 juta. Bandingan dengan drone DJI terbaru, Phantom 4 yang mencapai Rp 19 juta.
Hingga saat ini, Xiaomi belum memberikan informasi jelas terkait spesifikasi lengkap dari “perangkat” terbang yang akan dirilisnya.
Kini hanya tinggal beberapa hari sebelum Xiaomi merilis drone pertamanya. Seperti biasa, masyarakat mengharapkan kualitas produk yang sempurna dan tetap pada harga yang terjangkau.
Sumber: Gizmochina