Elextra

Eksistensi Tesla sebagai produsen mobil listrik sudah terlalu lama berada di puncak piramida dan membuat persaingan pasar pun menjadi agak monoton. Sisi positifnya hal ini membuka kesempatan bagi perusahaan lain untuk memberikan sisi kejut kepada publik demi menarik antisipasi calon konsumen.

Bermarkas di Swiss, mobil listrik empat pintu bernama Elextra tak hanya menawarkan desain bergaya sport, namun juga kemampuan mesin yang bisa diandalkan. Kap depan lancip identik dengan Lamborghini dan Ferrari. Meski demikian, ternyata Elextra juga memungkinkan sebagai mobil keluarga berkat dukungan 4 pintu.

Elextra
Moncong sengaja dibuat pendek demi mengakomodasi ruang bagi dua pintu belakang

Sisi atas kian menarik dengan bentuk V yang mencolok, terpampang dari bagian tengah hingga belakang sekaligus menjadi spoiler.

Elextra ditunjang oleh dua buah motor listrik dengan keluaran 680 tenaga kuda (507 kW) sedangkan kecepatan tertinggi bisa mencapai 250 kilometer per jam dengan akselerasi 0-100 kilometer hanya dalam 2.3 detik.

Elextra
Kekuatan mesin yang kurang lebih sama dengan Tesla, namun Elextra punya kelebihan di aspek desain

Soal jarak tempuh, pihak Elextra mengklaim bisa menempuh 600 kilometer dalam sekali pengisian. Secara garis besar kekuatan mesin yang dibawanya mirip seperti Tesla Model S varian P100D.

Sayangnya pihak perusahaan belum mau membeberkan harga dan tanggal rilis. Tetapi mereka baru akan memproduksi 100 unit model contoh.