Banyak perusahaan yang melirik drone sebagai wahana baru untuk meluncurkan bisnis usahanya. Kita tahu saat ini saja ada puluhan perusahaan yang memproduksi drone dengan desain dan konsepnya sendiri.
Beberapa perusahaan tersebut awalnya memang tidak memproduksi drone, tetapi melihat jumlah penggila drone yang begitu masif, maka tak heran jika mereka mau melebarkan sayap usahanya ke dunia pesawat tanpa awak.
Kini sebuah produsen mainan robotik bernama WowWee memperkenalkan produk drone pertamanya. Lumi, begitulah nama yang disematkan pada drone mainan ini.
Lalu, apa saja yang membuat Lumi begitu spesial?
Lumi ditujukan untuk aktivitas bermain yang berbeda
WowWee Perkenalkan Lumi, Drone Mainan dengan Kemampuan Unik
Credit: therealstanlee.com
Permainan utama yang dibawakan Lumi sebenarnya tidak asing bagi kita, konsepnya pun terlihat biasa saja. Tetapi hal menariknya, kali ini kita bermain bersama dengan drone.
Dengan smartphone yang terhubung pada Lumi, permainan dibuka dengan iringan lagu. Tugas kamu adalah menyentuh setiap warna yang ditampilkan pada tubuh drone. Semakin cepat irama lagu, maka semakin cepat perubahan warna terjadi.
WowWee Perkenalkan Lumi, Drone Mainan dengan Kemampuan Unik
Mekanisme permainan yang mengandalkan ritme dan ketangkasan
Setiap kali salah memilih warna, drone akan mengalami penurunan ketinggian. Dan ketika game over, drone akan mendarat dengan sendirinya. Jika kamu bosan memainkannya sendirian, kamu juga bisa mengajak teman untuk ikut bermain.
Di luar dari itu, ada beberapa aksi atraktif yang bisa dilakukan Lumi, seperti spin, flip, shake, figure 8, dan sway.
Meski statusnya mainan mainan, ternyata Lumi membawa sejumlah sensor yang ada pada drone High-End
 
WowWee Perkenalkan Lumi, Drone Mainan dengan Kemampuan Unik
Credit: mashable.com
Lumi ditujukan untuk penggunaan dalam ruangan, untuk itulah faktor keamanan juga diperhatikan dengan menambah propeller guard. Ditambah lagi, ada sejumlah sensor yang membuatnya kian aman.
Dengan lebar yang tidak lebih dari 30 cm, ia turut hadir dengan self-stabilizing flight dimana drone dapat menyesuaikan kondisi dan terbang dengan stabil di udara. Selain itu, ada juga obstacle avoidance yang memungkinkan drone menghindari objek yang menghalanginya.
Kamu pun memiliki opsi automatic piloting yang mencakup take off/land, rise up/down, turn left/right, acccelerate forward/backwards, follow me, dan autodance.
 

Kini pihak WowWee tengah mendanai proyek Lumi melalui halaman crowdfunding Indiegogo. Versi early bird bisa dipesan dengan harga $59 melalui halaman tersebut. Saat ini baru terkumpul $4.937 dari target $25.000.
Bagaimana menurut kamu? Apakah Lumi ini bakal menjadi drone mainan yang revolusioner?