Keberadaan kipas angin menjadi barang yang vital bagi sebagian orang, khususnya untuk mereka yang memiliki temperatur ruangan cukup panas.
Kipas angin akan membantu sirkulasi udara berjalan optimal sehingga orang-orang yang berada dalam ruangan tidak merasa sesak saat bernafas. Selain itu kipas angin juga membantu menstabilkan suhu ruangan.
Steve Ha, penemu dari kipas angin revolusioner, Windamp terinspirasi dari kesejukan alam dan berniat “membawanya” ke dalam model kipas angin.
Ia dan timnya berhasil mengembangkan Windamp. Memiliki desain yang menarik dan efisien dalam menyerap udara.
Hembusan Seperti dari Alam
Windamp, Kipas Ramah Lingkungan dengan Hembusan Menyejukan
Mengusung desain yang tidak biasa, Windamp punya tujuan untuk memaksimalkan sisi penyerapan udara.
Keempat sisinya tertanam baling-baling berbentuk tabung yang dapat menarik dan mendorong udara dengan cukup kencang.
Udara yang diserap dari berbagai sisi kemudian difokuskan pada satu arah gerak, serta dihembuskan dengan maksimal. Angin yang diterima juga lebih sejuk.
Menariknya, Windamp disertai dengan 8 level kecepatan angin. Kamu bisa memilihnya dengan tombol sensitif yang berada pada bagian atas kipas.
Tentu saja agar lebih memanjakan penikmatnya, Windamp juga disertai remote terpisah untuk mengendalikan kipas dari jarak jauh.
Sementara fungsi pada kipas fungsional juga tetap hadir dalam kipas berbentuk persegi ini.
Ramah Lingkungan
Windamp, Kipas Ramah Lingkungan dengan Hembusan Menyejukan
Berpatokan pada ekosistem, Windamp diklaim jauh lebih hemat listrik dibanding kipas konvensional. Tetapi kelebihannya, ia memberikan angin yang lebih kencang.
Dalam satu tahun pemakaian, Windamp memancarkan kurang dari setengah karbon dioksida yang dihasilkan kipas angin standar.
Didalamnya juga telah dipasangkan filter yang menyerap debu supaya tidak ikut terhembus kembali. Hanya udara murni yang keluar dari kipas angin ini.
Baling-baling internal juga membuatnya menjadi aman karena bilah kipas tidak bisa tersentuh dari luar.
Produk buatan korea ini bisa dipesan dengan harga Rp 2 jutaan. Belum banyak tersedia di toko fisik, sebagian besar pembelian dilakukan online.
Menurut sebagian penggunanya, Windamp cukup memuaskan. Harganya sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.