Visa Dynamics Wallet Card
Kartu serbaguna terbaru milik Visa

Untuk apa membawa banyak kartu kredit jika satu saja sudah cukup? Kira-kira seperti itulah yang dipikirkan perusahaan kartu kredit terbesar, Visa. Melalui pameran CES 2018, kartu bernama Dynamics Wallet Card (DWC) diperkenalkan.

Kartu tersebut dapat menyimpan sejumlah informasi dari kartu kredit, debit, dan kartu keanggotaan. Mekanisme transaksi yang tersedia adalah EMV dan contacless. Ukuran kartu tersebut sama dengan kartu Visa pada umumnya, tetapi tersimpan perangkat elektronik kecil dan antena di dalamnya.

Di permukaan depan tersemat layar seperti e-paper dengan 65.000 piksel. Layar tersebut menampilkan mode kartu, jenis pembayaran yang dilakukan, hingga jumlah dana tersisa. Kartu serbaguna ini sangat mirip dengan Fuze yang diperkenalkan tahun lalu.

Apabila terjadi transaksi mencurigakan, pengguna dapat memilih “Bukan Saya” untuk melaporkannya dan meminta nomor kartu baru saat itu juga. Visa mengatakan bank dapat mengeluarkan card melalui cabangnya. Dengan demikian pelanggan bisa mengaktifkan akun barunya dengan segera.

Dynamics Wallet Card diklaim memiliki fitur self-charging alias pengisian daya otomatis. Namun tidak disebutkan melalui media apa kartu tersebut diisi kembali baterainya. Visa menjanjikan kartu sudah tersedia dan bisa dipakai pada awal tahun ini.