Hawthrone Tunnel
Terowongan The Boring Company sudah bisa dipakai untuk keperluan uji coba

Perusahaan Elon Musk, The Boring Company mendapat persetujuan untuk membangun sistem transportasi baru di Chicago, Amerika Serikat. Pada dasarnya, perusahaan yang berdiri sejak 2016 ini bertujuan membangun terowongan bawah tanah dimana kereta elektrik dapat melaju dengan cepat, antara 200-240 km/jam.

Selain pod penumpang yang menjadi fokus utama, Musk tidak menutup kemungkinan bahwa kendaraan pribadi juga dapat melaju disana. Bukan menggunakan roda sendiri, melainkan semacam papan luncur yang membawa mobil itu ke tempat tujuan secara otonom.

The Boring Company merilis video mobil elektrik Tesla Model X bergerak kencang di dalam terowongan yang telah dibuat di Hawthorne, Los Angeles. Papan seluncur terlihat dibekali semacam roda penyeimbang yang memastikan ia tidak keluar dari jalur.

Memang tidak banyak informasi yang bisa dipanen lewat video berdurasi 11 detik tersebut. Perusahaan dalam akun Twitter-nya juga memposting caption “Lampu hijau ke Malibu” yang mengisyaratkan lokasi masa depan The Boring Company.

Alih-alih pembangunan skala besar, perusahaan lebih berfokus pada biaya pembangunan semurah mungkin supaya dapat menjangkau lebih banyak daerah selanjutnya. Sang CEO dan Founder, Elon Musk bahkan sempat jualan flamethrower untuk mendanai perusahaannya.

Selain transportasi publik dan kendaraan, The Boring Company memastikan pihaknya juga akan membangun kereta cepat hyperloop yang saat ini sedang jadi rebutan Virgin Hyperlop One dan Hyperloop Transportation Technologies.