Vixari Tripod
Tripod Vixari dirancang untuk DSLR, GoPro, dan smartphone

Bentuk tripod umumnya tersusun dari tiga buah pipa panjang untuk menopang sebuah kamera. Jika dibawa bepergian, maka tripod termasuk barang yang tidak mungkin muat di dalam tas.

Menawarkan desain ringkas dan minimalis, sebuah produk tripod bernama Vixari hanya berukuran kotak pensil, lebih tepatnya 19 x 6,5 x 3,4 cm dengan bobot 600 gram. Meski begitu di dalamnya sudah tersedia mount untuk kamera aksi seperti GoPro, DSLR, dan smartphone. Sudut kamera pun bisa diatur sesuai kebutuhan.

Vixari Tripod
Tinggi kaki dapat disesuaikan

Untuk mencapai bentuk yang sedemikian kecil, pengembang mengusung desain lipat dimana semua komponennya bisa dirapatkan. Termasuk material polycarbonate dan aluminium agar tetap ringan.

Tiga buah kaki penyangga dapat ditarik hingga panjangnya mencapai 105 cm. Vixari juga menyediakan remote Bluetooth untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh. Namun fitur tersebut hanya berlaku untuk smartphone, khususnya sistem operasi Android dan iOS.

Vixari Tripod
Tripod mampu menahan beban kamera DSLR hingga 2,2 kilogram

Vixari sendiri masih dalam tahap prototipe, tetapi segala fitur yang ditawarkan sudah bekerja. Produk tersebut menjadi subjek crowdfunding di Kickstarter dengan pencapaian luar biasa, yakni tiga kali lipat dari target dalam kurun 24 jam.

Apabila kamu tertarik, kamu bisa mendapatkan tripod Vixari seharga Rp 790 ribu dan akan dikirim pada Februari 2018 mendatang.

Video tentang Vixari: