E-Fuso merupakan salah satu misi Daimler menghadirkan kendaraan elektrik di masa depan

Anak perusahaan Daimler, Mitsubishi Fuso Trucks and Bus meluncurkan E-Fuso Vision One yang merupakan truk heavy-duty bertenaga listrik. Peluncuran ini sekaligus menandakan rencana perusahaan untuk bertransformasi ke kendaraan ramah lingkungan (elektrik) dalam beberapa tahun ke depan.

E-Fuso Vision One diklaim mampu mengakomodasi perjalanan hingga 350 kilometer. Daimler menggunakan baterai 300 kWh yang dibuat oleh Deutsche Accumotive dan Mercedes-Benz Energy. Saat ini Daimler juga sedang memamerkan teknologi baterai dan charging terbarunya di Tokyo Motor Show 2017.

daimler mitsubishi e fuso vision one 1 - Truk Fuso Segera Hadirkan Versi Elektrik Tahun Depan
E-Fuso di samping pendahulunya yang juga elektrik, eCanter

Truk mampu membawa muatan seberat 11 ton. Dengan teknologi yang dipakai saat ini, E-Fuso akan cocok untuk ekspedisi antar kota atau regional. Daimler juga memiliki saham di Chargepoint, perusahaan penyedia pengisian listrik untuk kendaraan. Saat ini mereka sedang fokus pada pengembangan fast-charging untuk kendaraan berat.

E-Fuso rencananya akan mulai dijual tahun depan dengan target pasar Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. “Dan dengan teknologi baterai yang berkembang pesat, kami akan terus mengembangkan truk dan bus listrik yang memiliki dampak lingkungan dan ekonomi positif pada masyarakat.” kata CEO Mitsubishi Fuso Truck and BUs, Marc Llistosella.

Video tentang E-Fuso: