Knops

Pada dasarnya earplug difungsikan untuk meredam suara luar sehingga telinga tidak dimasuki oleh kebisingan. Earplug sering digunakan oleh pekerja di konstruksi bangunan yang seringkali harus berurusan dengan mesin super bising.

Earplug bernama Knops menawarkan sesuatu yang agak berbeda. Dengan bentuk unik, Knops menyediakan empat mode dimana masing-masing berguna untuk kondisi tertentu. Misal ketika mendengarkan musik, berada di keramaian, di perjalanan, saat berbicara, hingga memperjelas suara bisikan sekalipun.

Mode 1 memungkinkan pemakai mendengar semuanya dengan jelas. Mode 2 untuk mereduksi noise pada kondisi ramai. Mode 3 difungsikan untuk mengurangi noise pada musik. Sementara mode 4 berfungsi untuk memblokir semua suara, kecuali suara keras yang dominan.

Knops
Semacam saklar putar untuk berpindah mode tergantung kondisi suara lingkungan

Knops bagai tuas volume pada telinga. Kamu dapat mengatur seberapa keras suara yang diterima telinga sesuai keinginan. Knops sepenuhnya mengandalkan mekanisme fisika, alias tidak melibatkan komponen elektronik dan baterai. Fungsi utamanya bertumpu pada desain aliran suara di dalam earplug.

Knops dijual Rp 1 juta di Indiegogo dan akan dikirim kepada para pemesan awal pada November 2017. Penggalangan dana telah mencapai $304 ribu atau hampir 900% dari target.

Berikut video eksplanasi Knops: