Tesla Model 3
Penghentian ini dalam rangka memperbaiki masalah kemacetan jalur produksi

Tesla menghentikan sementara proses produksi mobil listrik ramai peminat Model 3 sejak Selasa kemarin. Keputusan ini menjadi sangat irasional semenjak perusahaan beberapa kali gagal memproduksi sesuai rencana. Pihak Tesla pun memberi penjelasan soal masalah ini.

Dilaporkan dari The Verge, produksi Model 3 akan ditunda selama empat hingga lima hari ke depan dalam rangka menyelesaikan masalah bottleneck di lantai produksi.

“Rencana produksi Model 3 dihentikan di pabrik Fremont dan Gigafactory 1,” kata perwakilan Tesla. Ia mengklaim penundaan ini sebagai langkah untuk mengakselerasi kapasitas produksi Model 3 ke depannya.

“Dalam periode ini digunakan untuk meningkatkan otomatisasi dan secara sistematis mengatasi masalah bottleneck dalam rangka mempercepat tingkat produksi.” lanjutnya.

Tesla sebetulnya sudah mencapai 2.000 hingga 2.500 mobil per minggu pada akhir kuartal 2018. Namun angka itu hanya separuh dari target 5.000 mobil per minggu pada akhir pertengahan 2018.

Menurut perusahaan, dengan penundaan sementara ini mereka bisa melipatgandakan angka produksi sesuai target. Sementara itu untuk varian Model S dan Model X tidak terdampak pada masalah ini.