Popularitas pesawat tanpa awak atau drone kian melejit setelah dalam beberapa tahun terakhir produk ini semakin mudah didapatkan dan dikembangkan. Apalagi didukung oleh teknologi yang canggih sehingga tak sulit untuk menggunakannya.

Proyek DIY khususnya drone juga turut populer. Kamu bahkan bisa merancang drone kreasi sendiri dalam waktu singkat.

Namun sebuah video di internet menjadi viral kendati di dalamnya terlihat seorang memainkan drone berwujud kucing yang diklaim adalah kucing asli.

Pria tersebut adalah Bart Jansen yang mengambil tubuh kucing, tikus, bahkan burung unta untuk dijadikan drone quadcopter.

Bart menggunakan jasad kucing untuk membentuk kerangka drone

drone cat

Pada awalnya orang mengira bahwa kucing tersebut dibunuh untuk kemudian dijadikan drone. Sehingga kemarahan pun muncul, khususnya dari para pecinta kucing.

Namun Bart mengatakan bahwa kucing yang ia pakai sudah mati terlebih dahulu.

Pertama kali ia menggunakan jasad kucing peliharaannya yang tewas ditabrak mobil. Tak rela untuk mengubur, Bart memilih untuk berkreasi dengan menciptakan drone sebagai cara untuk mengenang kucing kesayangannya.

Drone kucing pertamanya ini diberi nama Orvillecopter, sesuai nama kucingnya, Orville Wright.

Tidak berhenti, Bart menggunakan jasad banyak hewan untuk dijadikan drone

drone cat

Pada 2013, Bart sengaja datang ke peternakan untuk mencari hewan mati yang akan dijadikan eksperimen selanjutnya. Akhirnya dia mendapatkan jasad burung unta yang baru saja meninggal.

Dalam melancarkan ide kreatifitasnya, Bart mendapat bantuan dari Arjen Beltman, dimana ia adalah seorang insinyur. Seluruh rangkaian elektronik dikelola Arjen, sementara Bart menentukan bagian fisiknya.

Kini sudah ada drone dari hewan mamalia, unggas, hingga hewan perairan dengan bentuk yang unik.

Ambisi selanjutnya, menerbangkan sapi

drone cat

Tahun lalu mereka berpikir untuk menerbangkan manusia, namun pasti butuh wadah yang besar untuk pilot. Bart dan Arjen berpikiran untuk menggunakan jasad sapi.

Tetapi tentu itu masih sangat awal, masih banyak hal yang harus dipikirkan agar mimpi itu terwujud.

drone cat

Apakah kamu tertarik untuk mengikuti ide “kreatif” dari Bart? 🙂

Sumber: Business Insider