C Seed 262 TV
Ingin merasakan sensasi bioskop di dalam rumah? Kamu bisa memulainya dengan membeli televisi super lebar

Nama C Seed mungkin asing di telinga konsumen elektronik. Sebab perusahaan manufaktur layar monitor tersebut lebih fokus pada keperluan monitor outdoor seperti misalnya papan iklan. Namun belakangan namanya sempat menempati sejumlah portal berita berkat pengumuman televisi 4K bernama C Seed 262.

Walaupun bukan dicap sebagai televisi pertamanya, namun 262 memiliki keistimewaan dari segi dimensi beserta harga yang dipatok. Layar 4K dibentangkan selebar 6.65 meter dan tinggi 2.57 meter. Dengan kata lain garasi mobil pun tidak akan muat dimasuki TV ini.

Diameter diagonal televisi mencapai 262 inci yang akhirnya menjadi namanya. Sisi samping dan atas tidak memiliki bezel sehingga pengalaman menonton akan jauh lebih sinematik.

C Seed 262 TV
Terdapat cover yang dapat melipat jika TV tidak digunakan, membuatnya berkamuflase dengan lingkungan

Resolusi layar keseluruhan berada di angka 4096 x 1716 piksel dengan rasio kontras 5.000:1 dan tingkat kecerahan 800 nit. Dalam pengumumannya C Seed menyebut bahwa teknologi yang mereka usung adalah yang tertinggi saat ini. Berbicara soal kualitas suara, pihaknya sudah menggandeng L-Acoustics yang menghasilkan 10 speakerĀ high-end untuk 262.

C Seed 262 TV
C Seed 262 dibanderol dengan biaya yang lebih mahal dari rumah mewah di Jakarta

C Seed belum membeberkan tanggal pasti televisi ini dirilis. Namun mereka sudah mematok harga tiap unitnya. C Seed 262 dijual seharga $549.000 atau sekitar Rp 7.3 miliar. Ditambah lagi kamu memerlukan tembok yang lebar dan cukup kuat untuk menahan televisi seberat 800 kilogram ini.

Jika kamu merasa terlalu banyak uang kamu bisa melakukan pemesanan sekarang.