Real Life Iron Man Suit

Banyak dari kita sudah tidak asing dengan teknologi fiksi ilmiah dalam film Iron Man. Sebuah pakaian logam yang mampu menambah kekuatan siapapun yang memakainya, termasuk melakukan hal yang mustahil seperti terbang di udara.

Seorang penemu sekaligus mantan tentara Inggris bernama Richard Browning menciptakan pakaian terbang dengan melekatkan mesin jet di tangan dan kakinya. Cara menerbangkannya kurang lebih sama seperti yang ada di film, namun tidak mudah untuk membuatnya stabil.

Browning harus melakukan latihan fisik agar otot-otot tubuhnya cukup kuat untuk melakukan manuver. Perlu diketahui bahwa mengubah arah semburan jet menggunakan tangan butuh tenaga ekstra.

Real Life Iron Man Suit
Untuk bisa terbang diam di satu titik saja bukan perkara mudah

Sementara Tony Stark di film Iron Man terlihat begitu lihai mengendalikan pakaian terbangnya, Browning beberapa kali terjatuh saat berusaha menerbangkan pakaian yang diberi nama Daedalus, ayah dari Icarus dalam mitologi Yunani.

Pakaian Daedalus terlihat seperti motocross, disertakan helm, sepatu boot, serta semacam tas kecil yang memuat sistem penerbangan. Di versi prototipe ini Daedalus baru bisa diterbangkan kurang dari satu meter dari tanah. Tentunya ini juga pertimbangan keamanan pilot itu sendiri.

Real Life Iron Man Suit
Browning telah mendirikan startup bernama Gravity untuk mengembangkan dan mengkomersialkan proyek Daedalus.

Sebelumnya tercatat sudah ada beberapa manusia terbang mandiri dengan jet seperti Franky Zapata dan David Mayman. Tetapi melihat ide yang ditawarkan Browning, tampaknya Daedalus butuh waktu lebih panjang untuk benar-benar sempurna.

Berikut video perkenalan Daedalus yang diterbitkan oleh Redbull: