Reelight CIO, Lampu Sepeda, Lampu Sepeda Tanpa Baterai,
Magnet pada jari-jari roda menggerakan generator sehingga tercipta listrik untuk keperluan lampu

Lampu pada sepeda tidak sekedar untuk meningkatkan visibilitas tetapi juga membuat pengguna jalan di sekitar lebih peka terhadap keberadaan pengendara. Produsen lampu sepeda asal Denmark, Reelight merilis produk terbarunya yang telah mengalami upgrade dari versi pendahulu.

Dinamakan CIO, lampu LED ini terpasang di sisi depan sepeda. Uniknya tenaga bersumber dari magnet seukuran koin yang dipasang pada jari-jari sepeda. Selagi roda berputar, magnet akan mendorong generator dan menghasilkan listrik untuk penerangan. Perusahaan mengklaim output energi 6 kali lebih besar dari model sebelumnya.

Reelight CIO, Lampu Sepeda, Lampu Sepeda Tanpa Baterai,
Tidak ada kontrol apapun, cukup pasang dan CIO bisa langsung digunakan

CIO berukuran cukup kecil dan bersifat waterproof, sehingga bukan masalah berarti saat berkendara selagi hujan. Reelight mengatakan tidak ada kontrol apapun untuk lampu ini. Saat roda sepeda berputar, CIO secara otomatis menyala.

Meski bergantung pada perputaran roda, CIO telah dibenamkan fitur ReePower yakni cadangan energi yang bisa digunakan ketika sepeda sedang berhenti. Lampu akan tetap berkedip selama sekitar 2 menit sebelum akhirnya padam dengan sendirinya.

Reelight menawarkan CIO lewat halaman Indiegogo dengan harga $48 USD atau sekitar Rp 500 ribuan untuk setiap setnya, sementara pengiriman akan dilakukan pada November mendatang.