Envavo Heatbuff

Tinggal di daerah dingin di satu sisi menjadi kenyamanan yang tak dimiliki penduduk di daerah panas. Namun tidak selamanya hawa sejuk masih dapat dikatakan sejuk. Di fase tertentu suhu udara akan terasa sampai menusuk tulang.

Jika kamu merupakan seorang pengguna komputer yang aktif menggunakan keyboard, mungkin pernah merasakan kedinginan di tangan. Terutama saat cuaca hujan serta di saat yang sama kamu tinggal di daerah pegunungan.

Sebuah proyek penggalangan dana di Kickstarter mempromosikan produk bernama Envavo Heatbuff, sebuah gadget yang berfungsi untuk menghangatkan tangan terutama saat memakai keyboard.

Envavo Heatbuff
Inspirasi Heatbuff datang ketika mereka kalah dalam sebuah permainan video game online

Ternyata tangan yang dingin membuat gerakan jari menjadi lebih kaku. Tim Envavo mengaku inspirasi pembuatan gadget ini bermula ketika mereka kalah dalam sebuah pertandingan di video game Counter Strike.

Heatbuff mengusung teknologi infrared sebagai penghantar panasnya. Dengan begini tidak ada proses pembakaran yang terjadi. Kamu tidak akan mengalami luka bakar meski menyentuh bagian dalam Heatbuff.

Envavo Heatbuff
Dengan pancaran gelombang infrared, Heatbuff diklaim lebih aman serta hemat daya

Gelombang pendek (infrared) yang dipancarkan panas antara 20° hingga 30° celcius. Memastikan tangan tetap hangat walaupun suhu di sekitar sangat dingin.

Envavo Heatbuff tidak hanya dirancang untuk gamer saja, tetapi untuk semua orang yang menggunakan komputer seperti pegawai kantor, digital artist, hingga seorang yang tengah mengalami radang sendi pada jari.

Envavo Heatbuff
Satu unit Envavo Heatbuff ditawarkan dengan budget yang cukup menguras dompet

Perusahaan asal Denmark tersebut berhasil meraih hampir Rp 450 juta dari target Rp 145 juta sementara masih lebih dari 2 minggu durasi penggalangan dana tersisa. Satu unit penghangat Heatbuff ditawarkan mulai Rp 800 ribuan dan akan dikirimkan pada Desember nanti.

Berikut video dari Envavo Heatbuff: