Sony RX0, Harga Sony RX0, Sony RX0 Indonesia, Beli Sony RX0, Sony RX0 Murah,
Dengan kemampuannya yang luar biasa, Sony RX0 disebut-sebut akan menjadi pesaing berat GoPro

Sony baru saja mengumumkan kehadiran anggota baru bagi keluarga kamera RX di ajang IFA 2017 beberapa waktu lalu. Dijuluki RX0, kamera aksi (action cam) ini mengusung lensa 15 megapiksel dan lensa Zeiss. Dibalut bodi yang ringkas, namun tetap membawa teknologi andalan.

Kamera berdimensi 59 x 40.5 x 29.8 mm atau sedikit lebih besar dari GoPro. Sony mengatakan RX0 bersifat waterproof dengan kedalaman 10 meter. Sementara jika menggunakan pelindung khusus, kedalamannya akan meningkat hingga 100 meter.

Kelebihan fisik lainnya adalah tahan jatuh dari ketinggian 2 meter. Beban tekanan yang bisa diterima kamera ini mencapai 200 kgf, dengan demikian tidak perlu khawatir menaruhnya dalam tas yang rapat.

Sony RX0, Harga Sony RX0, Sony RX0 Indonesia, Beli Sony RX0, Sony RX0 Murah,
Kualitas studio kini hadir dalam kamera aksi

Sektor lensa mengusung sensor Exmor RS CMOS (13.2 x 8.8 mm) dengan Bionz X sebagai basis pemrosesan gambar. Lensa Zeiss TessarT membantu mengurangi efek distorsi pada gambar. Untuk kondisi minim cahaya, RX0 ditunjang ISO 125 hingga 12.800. Video kualitas HD memiliki frame rate 60 fps, ada pula mode super slow motion dengan frame rate hingga 1.000 fps.

RX0 dibekali layar LCD berukuran 1.5 inci untuk mempermudah pemakaian. Konektivitas Bluetooth 4.1 dan WiFi akan menunjang kontrol via smartphone atau menghubungkannya dengan kamera lain. Sony menyebut sistemnya dapat menghubungkan 15 kamera RX0 secara serentak.

Sony RX0, Harga Sony RX0, Sony RX0 Indonesia, Beli Sony RX0, Sony RX0 Murah,
Slow motion dengan frame rate besar memungkinkan kamu mendapatkan foto atraktif

Saat ini Sony baru mengumumkan ketersediaan RX0 untuk wilayah Eropa pada Oktober mendatang dengan harga $1000 USD setara Rp 13 juta. Belum ada kabar kapan kamera ini tersedia di Indonesia.

Kamu bisa melihat hasil gambar RX0 pada video berikut ini: