Rimac Concept_Two
Si penantang Tesla Roadster kelas premium

Setelah truk Tesla Semi diperkenalkan, Elon Musk memberi kejutan dengan mengeluarkan mobil Tesla Roadster next-gen dari truk tersebut dan membuat penonton yang hadir terkejut karena memang pengumuman itu tidak pernah disebutkan sebelumnya.

Tesla Roadster next-gen merupakan kelanjutan dari Tesla Roadster generasi pertama yang diproduksi 2008 hingga 2012. Mobil ini mempunyai performa di atas rata-rata supercar. Akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 1,9 detik, kecepatan maksimum di atas 400 km/jam, dan jarak tempuh baterai mencapai 1.000 km.

Di atas kertas, nyaris tidak ada yang mampu menyentuh angka sedemikian besar. Namun perusahaan otomotif bernama Rimac yang berdiri sejak 2009 memang sedang fokus mengembangkan supercar elektrik dengan performa luar biasa.

Concept_Two
Concept_Two dengan wajah lebih sporty dibanding pendahulunya

Belum lama, perusahaan asal Kroasia ini memperkenalkan Concept_Two dimana merupakan kelanjutan dari Concept_One pada 2011 lalu. Versi terbarunya ini mengalami banyak perubahan, terutama dari segi penampilan dan kemampuan mesin.

Rimac Concept_Two mampu melaju dengan kecepatan 412 km/jam memanfaatkan mesin bertenaga 1.408 kW atau setara 1.914 tenaga kuda. Sementara jangkauan tempuh berada di 650 km. Akselerasi dari 0-100 km/jam akan menyentuh angka 1,85 detik atau terpaut 0,05 detik dari Tesla Roadster.

Akselerasi di bawah 2 detik tampaknya akan menjadi jargon populer bagi sejumlah mobil mewah elektrik. Contohnya Aspark Owl, hypercar asal Jepang yang juga menembus perolehan 1,9 detik dalam pengujiannya.

C_Two
Terdapat enam layar monitor di dalam mobil ini dalam berbagai ukuran dengan fungsi berbeda

Supercar ini juga mengusung sensor pengenal wajah dan akan membukakan pintu saat pemiliknya ingin berkendara. Rimac tidak main-main dalam implementasi teknologi. Pihaknya memasang 8 kamera, sepasang LIDAR, 6 radar, dan 12 sensor ultrasonic, dan GPS untuk menunjang kemudi otonom.

Produksi Concept_Two akan dibatasi sebanyak 150 unit untuk menjaga eksklusivitasnya. Sementara harga yang dipatok mencapai $1 juta atau 4 kali lebih tinggi dari Tesla Roadster. Namun melihat fitur dan keunggulan mobil ini, sah-sah saja jika Concept_Two disebut sebagai pesaing terdekat Tesla Roadster.

Berikut video promosi Rimac Concept_Two: