Corbellati Missile
Mantan perusahaan permata coba peruntungan dengan supercar (credit: Road and Track)

Usaha untuk mendapatkan gelar supercar terkencang di dunia rasanya hanya mungkin diraih oleh produsen otomotif dengan nama besar yang sudah terbiasa berurusan dengan performa mobil. Tetapi, startup bernama Corbellati punya keberanian yang cukup tinggi dengan mengklaim bahwa mobil terbarunya akan kalahkan seluruh rekor yang ada.

Corbellati Missile merupakan supercar buatannya yang kini sedang dipamerkan di Geneva Motor Show 2018. Perusahaan mengklaim mobil ini mampu melaju pada titik maksimum 500 km/jam, didukung oleh mesin V8 berkapasitas 9 liter, 1.800 tenaga kuda, dan 2.350 Nm torsi.

Di atas kertas, spesifikasi supercar ini memang membuat geleng-geleng kepala. Meski demikian, penampilan mobil terbilang kalah sporty dibanding kendaraan sejenis.

Corbellati Missile Concept
Penampilan Missile tidak segarang supercar lainnya (credit: Road and Track)

Bodinya bergaya klasik, mirip Alfa Romeo 33 Stradle dan Ferrari 330 P4 yang dilebur. Lapisannya sangat halus sehingga terlihat tidak ada lekukan untuk memberi kesan garang. Pelek yang dipakai berukuran 20 inci, dengan ban berukuran 265/35 di depan, dan 345/35 untuk belakang.

Rekor mobil tercepat yang legal digunakan di jalanan saat ini adalah Koenigsegg Agera RS dengan kecepatan 447 km/jam. Kemudian Hennesey Venom F5 berencana akan mematahkan rekor tersebut pada 484 km/jam meski hal itu belum dilakukan.

Corbellati sendiri merupakan perusahaan keluarga yang selama 70 tahun bergelut pada pengolahan permata. Pada generasi yang sekarang mereka mengubah haluan untuk membuat supercar premium.

Lantas, apakah mungkin perusahaan seumur jagung mengalahkan raksasa yang telah berdiri puluhan tahun? Kita lihat saja pembuktiannya nanti.