Harga Gimbal DJI Osmo Mobile 2
DJI Osmo Mobile 2 lebih banyak fitur, baterai tahan lama, dan lebih murah

DJI mengumumkan handheld stabilizer atau penyeimbang kamera smartphone Osmo Mobile 2 pada CES 2018. Sebagai produk generasi kedua, tentu ada peningkatan kemampuan dari pendahulunya, termasuk harga yang kini lebih murah.

Meski lebih murah, produk ini tetap mempertahankan fungsi dasarnya yakni untuk smartphone. Berbagai jenis smartphone dapat dipasang pada perangkat ini, secara spesifik mulai dari yang terkecil iPhone SE hingga Galaxy Note 8.

Osmo Mobile 2 memiliki bobot 485 gram berkat material plastik di hampir sekujur tubuhnya. Perangkat peredam guncangan kamera ini dapat digunakan selama 15 jam pemakaian menggunakan baterai internal 2.600 mAh yang tertanam di dalamnya sehingga tidak bisa dilepas dan diganti dengan baterai baru.

DJI Osmo Mobile 2
Selain dalam dimensi horizontal, gimbal juga dapat beroperasi secara vertikal, misal untuk Instagram Story

Sementara Osmo Mobile generasi pertama bisa diganti baterainya namun menawarkan daya tahan minimal, tepatnya sekitar 4 jam.

Gimbal di Osmbo Mobile 2 memastikan hasil rekaman video tetap halus dan stabil. Kontrol dibuat lebih mudah melalui beberapa tombol pada tongkat. Sementara koneksi Bluetooth digunakan agar mampu melakukan subjeck trackingtime-lapseslow motion dan mengambil foto panorama.

Pre-order perdana sudah bisa dilakukan sejak 23 Januari lalu melalui situs Apple. Sementara penjualan resmi dimulai sebulan setelahnya. Soal harga, DJI Osmo Mobile 2 dibanderol $129 atau setara Rp 1,6 juta. Jauh lebih murah dibanding pendahulunya yang mencapai Rp 3,7 juta dengan fitur yang agak sama.

Selain Osmo Mobile 2, DJI juga mengumumkan handheld stabilizer yang lebih besar yaitu Ronin S untuk kamera DSLR atau mirrorless. Tetapi belum menetapkan tanggal rilis dan harga resmi.

Berikut video review singkat DJI Osmo Mobile 2 dari The Verge: