Cotodama Lyric Speaker
Setiap bait tampil dengan animasi unik

Mendengarkan musik akan lebih lengkap apabila dibarengi dengan tampilan lirik. Perusahaan asal Jepang, Cotodama merancang speaker unik yang dibalut dengan bodi transparan dimana di dalamnya tersemat layar LED sehingga kamu bisa melihat lirik dengan jelas ketika lagu sedang diputar.

Speaker bernama Lyric Speaker ini mungkin tak ada bedanya dengan memutar lagu pada ponsel sambil menampilkan lirik. Namun, fitur di dalamnya dijamin akan membuatmu tergoda.

Lirik tampil dengan animasi senada dengan lagu

Lyric Speaker

Apabila layanan musik seperti Joox, Spotify, dan AirPlay menyediakan lirik dengan gaya teks biasa, Lyric Speaker menggunakan algoritma khusus yang merancang animasi untuk setiap lagu.

Nantinya mood dalam lagu bisa dibaca lalu memproses style animasi yang cocok untuk lirik tersebut. Misal untuk lagu bernuansa tenang, lirik akan muncul dengan halus dan mengalir, begitu pula sebaliknya jika kamu memutar lagu berirama cepat.

Saat ini Cotodama mengatakan mereka menggunakan data lirik dari PetitLyrics yang saat ini menyimpan lebih dari 2 juta lagu dan terus bertambah.

Bisa terhubung dengan smartphone Android dan iPhone

Cotodama Speaker

Pengguna smartphone Android dan iOS dipastikan bisa menikmati speaker ini berkat jaringan WiFi. Secara spesifik, baru layanan AirPlay dan Spotify Connect yang baru didukung untuk menampilkan lirik. Semua lagu bisa dimainkan namun jika ingin melihat alunan lirik, lagu yang dimainkan juga harus sudah terdata di dalam PetitLyrics.

Dibuat dengan tangan, harganya juga “wah”

Kelebihan dari barang yang dibuat manual dengan tangan ialah kualitas yang tidak tertandingi. Namun konsekuensinya tentu ada pada harga. Lyric Speaker dibanderol $4.500 atau setara Rp 65 juta per unit. Speaker ini juga hanya diproduksi sebanyak 15 unit tiap bulan, jadi calon pembeli harus melakukan pemesanan jauh hari.

Lyric Speaker memiliki layar LCD akrilik transparan berukuran 22 inci disertai sistem suara berdaya 20 watt. Menurut Cotodama, produk ini sudah tersedia sejak 2016 lalu di Jepang namun baru merambah pasar internasional seperti Amerika dan Eropa baru-baru ini.

Nah, apa kamu berminat membelinya? Lyric Speaker sudah bisa dipesan lewat laman resmi mereka.