Smartphone Apple Selanjutnya Bukan iPhone 8?

iPhone 8
Rumor dari sumber populer mengatakan smartphone iPhone terbaru menggunakan nama yang tidak terduga

Jadwal pengumuman iPhone terbaru kian dekat, sebagian orang sudah mengantongi bocoran desain dan fitur iPhone 8. Namun rumor terbaru secara masif menyebutkan bahwa nama dari seri smartphone Apple selanjutnya bukanlah iPhone 8.

Perusahaan telekomunikasi asal LetsGoDigital mengunggah foto render kotak kemasan bertuliskan iPhone X, bukan iPhone 8 seperti tradisi menggunakan urutan nomor yang biasa dilakukan sebelumnya. Seorang leaker populer, Evan Blass juga mengatakan hal serupa lewat akun Twitter-nya.

Angka Romawi X berarti 10 yang menandakan 10 tahun kehadiran iPhone. Apple bisa saja menggunakan nama tersebut sebagai pengganti iPhone 8, tujuannya sudah tentu agar produk memiliki kesan istimewa dan lebih diminati. Tetapi leaker lain seperti Steve T-S mengatakan iPhone 8 dan iPhone X adalah smartphone yang berbeda.

Informasi tersebut didapatnya dari kode sumber resmi yang menyiratkan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Dengan begitu perusahaan tetap menjalankan varian ponsel secara numerik berurut serta melepas edisi spesial ulang tahun iPhone ke 10.

BACA JUGA:  Case iPhone 'Eye' Tawarkan Ekstra Layar 5 inci dan OS Android Nougat, Berapa Harganya?

Benar tidaknya rumor tersebut semua itu akan terjawab pada peluncuran iPhone di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus 12 September mendatang.