Saat ini para vendor smartphone yang telah lama malang melintang terus menawarkan desain smartphone yang semakin lebar layarnya. Karena dengan bentuk yang besar akan terlihat lebih elegan, resolusi layar tinggi, dan secara tidak langsung spesifikasinya juga lebih tinggi.
Namun perusahaan bernama Posh Mobile nekat melawan arus. Mereka merilis sebuah smartphone Android dengan ukuran yang sangat… “imut-imut”.

Hanya seukuran kartu kredit

Posh Mobile Micro X S240
Smartphone yang diberi nama Micro X S240 ini memiliki ukuran yang tidak lebih besar dari kartu kredit. Bisa dibayangkan seberapa kecil smartphone ini.
Sudut-sudut smartphone dibuat lebih lembut, model ini mirip dengan desain ponsel pada beberapa tahun lalu. Keseluruhan dimensinya yakni 89 x 47 x 11.6 milimeter dengan berat total hanya 52 gram, bandingkan dengan Samsung Galaxy S6 yang bobotnya mencapai 138 gram.
Posh Mobile Micro X S240
Selaras dengan ukurannya, smartphone buatan Posh Mobile ini hanya membawakan dimensi layar sentuh sebesar 2,4″. Meski kecil, namun sensitifitasnya cukup baik.
Statusnya sebagai smartphone Android, maka hampir semua konten yang “wajib” ada di smartphone tipe ini juga hadir pada Micro X S240, hanya saja dibalut dalam fisik yang lebih “imut-imut”.

Sensasi yang unik ketika menjajal Micro X S240

Posh Mobile Micro X S240

 

Masalah pertama yang pasti kamu alami ketika mulai mencoba layar sentuh adalah ukuran jari yang kadang tidak pas dengan tombol yang tampil di layar.
Hal ini juga berlaku pada Micro X S240, bahkan lebih parah lagi. Dimensi layar yang sangat kecil kadang membuat orang harus berhati-hati ketika mengetik disini.
Bayangkan saja, dua jari kamu sudah menutupi hampir seluruh layar. Jack, lewat channel Unbox Therapy merasa sangat kesulitan ketika harus mengetik di atas layar yang kecil.

 

Spesifikasi dari Micro X S240 juga tidak begitu mengecewakan, setidaknya kamu akan bertemu performa yang wajar lewat ukurannya yang mini.

Spesifikasi Micro X S240
Prosesor MT 6572M Dual Core 1.0 GHz
RAM 512MB
Penyimpanan Internal 4GB, eksternal maksimal 32GB
Baterai 650mAh
Kamera Kamera depan VGA, kamera belakang 2.0 MP
Dimensi 89 x 47 x 11.6 mm
Konektivitas 4G, Wifi, dan Bluetooth
Sistem Operasi Android Kit Kat 4.4
Warna Hot pink, royal blue, black, white
Harga $49 (Amazon)

Spesifikasi lengkapnya kurang lebih sama dengan smartphone Android yang ada di pasaran. Smartphone yang dirilis Juli 2015 ini bisa kamu tarik dengan harga terjangkau.

Jika kamu adalah gadgetholic, rasanya kurang lengkap jika belum mencoba smartphone ini.