Sejak abad ke 20, perkembangan skuter merebak bagai jamur di kala musim hujan. Kini dengan segala kecanggihan teknologi, skuter pun berinovasi menjadi kendaraan elektrik yang belakangan banyak dipakai di kota-kota besar.

Kali ini produsen skuter asal Hong Kong memperkenalkan kendaraan terbarunya, CityGo Urban. Dilihat selintas, ia tak jauh beda dengan skuter elektrik pada umumnya.

Tetapi perbedaan mendasar terletak pada desainnya yang memungkinkan untuk dilipat dan dibawa kemana-mana.

Setelah dipakai bisa langsung dibawa bak membawa koper

CityGo Urban

Hal seperti ini jarang ditawarkan oleh produsen skuter pada umumnya. CityGo mengusung desain yang memungkinkan skuter dilipat sehingga lebih praktis.

Menariknya, setelah dilipat, roda depan akan menghadap ke bawah sehingga lebih mudah membawanya seperti sedang membawa koper.

Pengguna tidak dimanjakan, justru harus tetap bergerak

CityGo Urban

Mungkin kamu berpikir bahwa skuter elektrik yang satu ini mempunyai gas spontan sehingga penggunanya hanya perlu berdiri sambil mengatur kecepatan. Namun itu salah.

Faktanya CityGo justru mengharuskan kamu untuk terus bergerak. Cara menggunakannya pun sama seperti skuter biasa. Kaki harus mendorong tanah agar skuter bisa melaju.

Tetapi dengan bantuan motor listrik, satu kali dorongan saja sudah bisa berjalan cukup jauh.

Terhubung dengan smartphone

CityGo Urban

Belakangan ini dukungan terhadap smartphone semakin luas. CityGo juga tidak mau ketinggalan. Skuter tersebut dilengkapi Bluetooth agar bisa terhubung dengan smartphone Android dan iOS.

Smartphone juga punya peran penting seperti mengatur mode kecepatan, melihat rute perjalanan, diagnosa kerusakan pada skuter, penggunaan baterai, pengaturan lampu, hingga fungsi smart lock.


CityGo tetap bisa digunakan meskipun baterainya sudah habis. Skuter ini direkomendasikan untuk perjalanan jarak pendek.

CityGo mulai dibanderol seharga $539 atau setara Rp 7 jutaan. Kendaraan elektrik ini bisa kamu pesan di situs resmi CityGo Urban.