Sikat Gigi Otomatis
Siapa bilang sikat gigi otomatis harus mengandalkan listrik?

Produsen sikat gigi Goodwell Company meluncurkan produk sikat gigi terbarunya yang tergolong unik. Pasalnya meski menyandang status sikat gigi otomatis, namun tidak ada baterai atau sambungan listrik sebagai penggeraknya.

Dijuluki Beyond Electric atau disingkat “Be”, sikat gigi ini dirancang untuk meminimalisir limbah baterai serta ramah lingkungan. Kepalanya ramping dengan sikat berbentuk bulat, tetapi tubuhnya tampak bongsor karena diisi mesin mekanik yang mirip seperti music box atau mainan kunci putar.

Sikat Gigi Otomatis
Goodwell Company berprinsip pada produk ramah lingkungan

Alih-alih langsung menyikat gigi, pengguna harus memutar sisi bawahnya sebanyak dua kali untuk menghasilkan 80.000 getaran dalam 2 menit. Namun kamu tidak harus menggunakan fitur otomatis ini. Be tetap bisa digunakan layaknya sikat gigi tradisional.

Tim perancang Be sangat menekankan prinsip ramah lingkungan pada brand sikat giginya. Selain menghilangkan kehadiran baterai, material yang dipakai diklaim dapat didaur ulang agar mengurangi limbah. Bulu sikat terbuat dari pati bambu yang dimurnikan dengan arang aktif.

Sayangnya produk ini baru akan hadir pada Desember 2018. Namun kamu bisa memesan Be seharga $49 USD atau Rp 700 ribu via Kickstarter.