Aktivitas selanjutnya setelah menyetrika pakaian ialah melipatnya agar bisa tertata rapi di dalam lemari. Kegiatan ini kadang amat melelahkan, apalagi jika harus berhadapan dengan jumlah yang banyak.

Jika kamu memiliki mesin cuci di rumah, itu hal yang biasa. Tetapi akan terasa berbeda jika kamu punya mesin pelipat baju sendiri di rumah.
Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat mengembangkan mesin yang berfungsi untuk melipat pakaian dengan cepat serta lebih rapi.

 

Siapa Bilang Mesin Pelipat Baju itu Tidak Ada?

Mesin yang diberi nama FoldiMate ini memungkinkan proses melipat pakaian hanya berkisar 10 detik. Cara menggunakannya kamu cukup menggantung pakaian pada klip yang tersedia, kemudian mesin akan menariknya ke dalam dan dikeluarkan dalam bentuk lipatan rapi.

Tidak hanya itu, FoldiMate dilengkapi uap (steam) dan parfum yang disemprotkan ke pakaian. Proses yang dilakukan bisa dilihat pada layar monitor kecil yang ada di bagian depan mesin.

Mesin pelipat pakaian yang diklaim dua kali lebih cepat dibanding melipat manual ini ditargetkan akan dijual seharga $700 hingga $850 per buah. Jika dikonversikan dalam rupiah, ia mencapai Rp 10 juta lebih.

Siapa Bilang Mesin Pelipat Baju itu Tidak Ada?
Saat ini FoldiMate belum membuka masa pre-order sebab kesepakatan dengan investor masih dalam proses.
Namun diperkirakan, kamu yang tertarik bisa mulai memesan pada 2017 dan pihak FoldiMate akan mengirimkannya pada 2018.


Sumber: FoldiMate