Secanggih apapun smartphone kamu, ketika sinyal tidak mendukung maka segala fitur kerennya bakal hilang begitu saja. Apalagi jika sedang asyik streaming Youtube atau main game, mendadak sinyal hilang dan rasa frustasi muncul.

Apa cara yang kamu lakukan untuk mendapatkan sinyal penuh? Mencari tempat terbuka? Berdiri di tempat tinggi? Atau cara-cara lain yang tak terpikirkan sebelumnya?
Pasti hal itu bakal menjengkelkan bukan? Kabar gembira untuk kamu yang sering mengalami masalah tersebut, perusahaan Absolute Technology berhasil menemukan casing atau cover smartphone yang juga berfungsi untuk meningkatkan sinyal.
Casing yang diberi nama Linkbook Pro ini telah diperkenalkan di Kickstarter dan sukses menarik perhatian publik, terbukti dari total penggalangan dana yang melampaui target.
Tentunya casing ini punya beberapa fitur keren yang sayang untuk dilewatkan.

Cukup dipakai, casing akan menjadi penguat sinyal bagi smartphone kamu

Sering Hilang? Pakai Casing ini Dijamin Sinyal Bakal Kuat
Tim Absolute Technology telah menemukan Electro Magnetic Waveguide (EMW) yang bisa memperkuat sinyal WiFi. Kemudian selama 3 tahun dikembangkan EMW 2.0 yang bisa memperkuat sinyal ponsel 4G LTE.
Berbeda dengan WiFi, 4G lebih kompleks dan fluktuatif terhadap kondisi lingkungan. Ketika berada di dalam ruangan atau jangkauan yang jauh, sinyal akan drop.
Teknologi EMW 2.0 dipasangkan pada Linkbook Pro, dengan menggunakan casing ini maka ia otomatis menjadi penguat sinyal tanpa perlu repot kamu atur-atur lagi.

Linkbook Pro tidak menggunakan baterai atau mengambil daya dari smartphone

Sering Hilang? Pakai Casing ini Dijamin Sinyal Bakal Kuat
Ternyata sistem EMW 2.0 dalam casing ini sama sekali tidak memerlukan tenaga dari baterai atau mengambil daya dari smartphone kamu.
Linkbook Pro hanya menjadi media transmisi sinyal, lebih tepatnya casing ini mengandung antena. Untuk itulah bobotnya tidak berbeda dengan casing biasa pada umumnya.

Kamu tertarik? Ini hanya tersedia untuk iPhone dan smartphone beberapa Android

Sering Hilang? Pakai Casing ini Dijamin Sinyal Bakal Kuat
Casing hanya kompatibel dengan beberapa bentuk bodi smartphone. Seperti untuk iPhone 5, 5s, 5s+, 5, 6s, 6s+, dan mungkin untuk iPhone 7 yang akan dirilis nanti.
Beberapa produk smartphone Android lainnya terbatas pada LG, Motorola, HTC, Sony, dan tentunya Samsung. Tidak banyak memang, ini dikarenakan masing-masing produsen punya desain bodi sendiri.

Casing stylish ini akan memasuki tahap produksi pada bulan Juli mendatang dan tahap perakitan pada Agustus. Sementara itu barang akan dikirim pada September nanti.
Bagi kamu yang tertarik, tawaran spesial bagi yang melakukan pre-order hanya dikenakan biaya $35 atau Rp 400 ribuan, sementara biaya retail nanti bisa mencapai Rp 600 ribuan.
Pastikan sebelum memesan untuk memeriksa apakah smartphone yang kamu pakai kompatibel dengan Linkbook Pro 🙂

Sumber: Kickstarter