Deskcise Pro
Tetap sehat dan produktif dalam satu alat

Duduk terlalu lama memberikan dampak buruk bagi kesehatan karena tubuh menjadi jarang bergerak dan memunculkan masalah seperti obesitas, gangguan pencernaan, bahkan penyakit mematikan diabetes. Perusahaan berbasis di California menawarkan solusi baru untuk kamu yang tetap ingin produktif namun juga menjaga kesehatan.

Dijuluki Deskcise Pro, alat ini merupakan gabungan meja kerja dengan sepeda olahraga. Dengan begitu kamu dapat melakukan dua kegiatan dalam satu waktu. FlexiSpot selaku perusahaan dibalik produk ini mengklaim alatnya jauh lebih murah dibanding harus membeli meja kerja dan sepeda olahraga secara terpisah.

Sisi meja bisa diatur ketinggiannya, termasuk dimajukan atau dimundurkan tergantung kenyamanan pengguna. Sementara itu tempat duduk dapat dinaikkan dan diturunkan menggunakan tuas, dengan begitu kamu bisa mengaturnya sambil digunakan.

Deskcise Pro
Deskcise Pro dapat digunakan oleh semua kalangan, seperti anak-anak hingga orang tua

Terdapat 8 level resistansi pedal mulai dari yang ringan hingga sangat berat. FlexiSpot mengatakan 30 menit penggunaan dalam sehari akan membawa dampak positif bagi kesehatan seperti peningkatan fokus, membakar lemak, melatih jantung, dan tentu saja menjaga kekuatan otot kaki.

Deskcise Pro memiliki roda di bagian bawahnya agar lebih mudah dipindah. Perusahaan mengatakan hanya butuh 1 menit untuk memasang bagian-bagian alat ini hingga siap digunakan. Pihaknya juga berusaha memperkecil efek suara hingga 60 db atau setara dengan suara seseorang yang bercakap-cakap.

Deskcise Pro
Keterbatasan luas permukaan meja berarti hanya ada 1 laptop di atasnya

Masalah utama mungkin ada di sisi meja. Ukurannya cukup terbatas untuk laptop, ini artinya kamu tidak bisa menaruh banyak dokumen atau benda lain di atasnya. Mungkin lebih cocok dijadikan meja kerja santai dibanding meja kerja utama.

Deskcise Pro akan dijual seharga Rp 6.7 juta, tetapi versi early bird terbatas di Kickstarter hanya mematok Rp 4 juta. Alat ini akan tersedia pada November mendatang.

Kamu berminat?