Sepeda listrik beberapa waktu belakangan telah menarik hati konsumen. Bukan karena kehadirannya yang menjadi tren, tetapi juga dengan hadirnya fitur mesin sehingga pemakai bisa memilih antara mengayuh sepeda atau menggunakan listrik untuk menggerakannya.
Baru-baru ini sebuah perusahaan startup asal Amerika telah menyelesaikan kampanye dana bagi produknya, Gi FlyBike. Gi FlyBike adalah sepeda listrik pertama yang dapat dilipat hanya dalam waktu 1 detik.
Tahun lalu, melalui Kickstarter Gi FlyBike mendapat dana dari pendukung sebesar $426 ribu, kemudian.
Selanjutnya Gi FlyBike juga melanjutkan penggalangan dana di Indiegogo dan kembali menerima hasil yang melebihi target, yakni $594 ribu.
Dari keterangan tersebut, diprediksi Gi FlyBike akan cepat memulai produksinya dalam jumlah yang lebih masif.
Gi Fly Bike, Cukup 1 Detik Dilipat
Sepeda Listrik ini Cuma Butuh 1 Detik untuk Dilipat!
Lewat desain minimalis dengan gaya futuristik, sepeda ini memungkinkan untuk dilipat dengan gerakan yang sederhana. Sangat berbeda dengan sepeda lipat pada umumnya yang bagian-bagiannya memiliki cara lipat yang berbeda.
Ketika telah dilipat, kamu dapat menyimpannya atau memasukan ke dalam mobil. Gi FlyBike tidak akan memakan banyak ruang.
Dari segi bahan baku pembuatan, Gi FlyBike mengadopsi logam yang sama dengan pesawat. Yakni alumunium yang ringan namun kuat. Berat keseluruhannya sekitar 17kg.
Sepeda Listrik ini Cuma Butuh 1 Detik untuk Dilipat!
Tenaga listrik yang disimpan akan membantu pengendara saat mengayuh. Mesin listrik mendorong hingga kecepatan 24km per jam.
Diklaim mesin ini juga sanggup bekerja pada permukaan tanah yang tidak rata seperti perbukitan atau medan kasar. Tenang saja, sepeda ini tidak berisik. Ia bergerak dengan suara yang sangat halus.
Tidak Sekedar Sepeda, Tapi Sepeda Pintar
Sepeda Listrik ini Cuma Butuh 1 Detik untuk Dilipat!
Hal menarik lain dari Gi FlyBike terletak pada kehadiran sistem penguncian otomatis. Sistem ini memungkinkan sepeda akan mengunci dirinya sendiri ketika sang pemilik menjauh 5 meter dari sepeda.
Tentunya fitur ini juga terintegerasi dengan aplikasi di smartphone. Saat ini baru tersedia untuk iOS sementara Android akan dibuatkan diwaktu mendatang.
Dengan koneksi ke smartphone. kamu dapat mengakses banyak hal terkait sepeda ini. Misalnya mengontrol lampu LED sepeda, sinkronasi GPS, hingga membuat profil Gi FlyBike.
Uniknya lagi, ia juga dilengkapi USB charging sehingga kamu dapat mengisi baterai smartphone kamu saat bersepeda.
Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, Gi FlyBike mematok harga $2290 atau jika kita rupiahkan akan menjadi Rp 30 jutaan.
Ingin memilikinya? Silahkan persiapkan budget yang cukup dalam!