Strøm City e-Bike
Sepeda eletrik ini hanya berbobot kurang dari 20 kg

Sepeda elektrik identik dengan bentuk yang tebal dan bobot yang berat akibat kehadiran mesin dan baterai. Startup asal Denmark Strøm Bike, mencoba menghapus stigma ini dengan meluncurkan Strøm City, sepeda listrik generasi kedua setelah sebelumnya mereka sukses memproduksi Fat Bike tahun lalu.

Strøm City didesain untuk keperluan komuter dalam kota. Material sepeda secara umum menggunakan bahan aluminium yang ringan dan kuat. Selain itu, posisi baterai dipasang di kerangka sehingga terlihat seperti sepeda tradisional.

Menurut Strøm Bike, baterai yang bisa dilepas tersebut mampu menjangkau perjalanan hingga 80 km. Sementara untuk pengisian hanya memakan waktu 3-4 jam.

Strøm City
Fitur yang ada pada sepeda

Seperti sepeda listrik pada umumnya, fungsi pedal assist dapat meringankan beban kayuhan. Selain itu, pihaknya juga memberikan opsi fully electric untuk mengandalkan energi dari baterai secara menyeluruh.

Motor listrik bertenaga 250-350W dapat mendorong sepeda hingga kecepatan 32 km/jam. Strøm City dibekali layar untuk melihat kecepatan dan kondisi baterai, disertai fitur USB untuk mengisi baterai ponsel. Di bagian depan dan belakang sepeda sudah disediakan lampu untuk penerangan dan rem.

Strøm City sedang dalam tahap crowdfunding di Indiegogo. Di saat yang sama, kamu juga bisa mendapatkan sepeda ini dengan setengah harga, yakni $899 atau Rp 12,3 juta. Jika proses produksi sesuai rencana, sepeda akan mulai dikirim pada Juli nanti.