Galaxy X
Samsung Galaxy X dirumorkan sudah memiliki prototipe dan siap diproduksi tahun ini

Samsung dikabarkan bakal melanjutkan generasi ponsel flagship Galaxy S yang kini sudah mencapai S9. Meski demikian, nama dari smartphone kelanjutannya disebut-sebut bukan Galaxy S10, melainkan Galaxy X yang mana akan mengadopsi desain lipat. Lantas, seperti apa produk handset tersebut nantinya?

Sebuah sumber dari Korea Selatan, The Bell memberikan sedikit gambaran terkait wujud Samsung Galaxy X.

Ponsel akan menggunakan tiga layar OLED yang masing-masing berukuran 3,5 inci. Dua layar di antaranya ada di tubuh smartphone, sementara satu layar lainnya terpisah dari ponsel. Meski demikian, ponsel tetap bisa digunakan secara utuh menggunakan dua layar saja.

Tidak seperti kebanyakan rumor yang mengklaim Galaxy X dapat berubah menjadi smartphone atau tablet saat dilipat, The Bell menyebut ponsel lebih mirip dengan Galaxy Note saat lipatannya dibuka ketimbang mirip tablet.

Namun terkait fungsi layar ketiga masih menjadi misteri. Wujud handset tersebut belum pernah tampil ke hadapan publik, dan sangat menarik bagaimana Samsung akan mengeksekusi desain anti-mainstream tersebut.

Galaxy X dilaporkan hanya diproduksi antara 500 ribu hingga 2 juta unit saja sebagai program pengujian daya tarik konsumen. Samsung diklaim sudah punya prototipe ponsel lipat sejak awal tahun ini dan siap diumumkan pada akhir tahun.