Seiring perkembangan zaman kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai penelitian terkait pola makan manusia. Dengan demikian orang-orang mulai beralih, meninggalkan pola makan buruk ke pola makan yang sehat.

Kali ini sebuah produk garpu yang unik bernama HAPIfork mempunyai fungsi yang lebih dari sekedar garpu biasa.
Kamu bahkan boleh menyebutnya sebagai garpu pintar atau smart fork karena pada garpu ini terdapat perangkat elektronik dan beberapa sensor.
Dilihat dari tujuan pembuatannya, ternyata HAPIfork berfungsi untuk menjaga pola makan agar tetap sehat. Garpu ini cocok untuk segala kalangan, apalagi untuk kamu yang sedang diet. Lalu, apa yang membuat garpu ini berbeda?

Kamu akan diberi tahu agar tidak makan terlalu cepat

Sedang Diet? Garpu Ini Akan Bantu Jaga Pola Makan Kamu

 

Fungsi utamanya ialah dengan membatasi waktu interval setiap kali makanan masuk ke dalam mulut. HAPIfork terhubung dengan smartphone yang akan merekam pola makan kamu.
Garpu juga akan memberikan getaran kecil ketika kamu makan terlalu cepat. Sementara itu skor pola makan yang disimpan di smartphone dapat menjadi tolak ukur seberapa sehat cara kamu makan.
Alasan mengapa makan terlalu cepat itu tidak baik ialah resiko kegemukan, semakin banyak makanan masuk dalam rentang waktu singkat berarti semakin tinggi kemungkinan mengalami penambahan berat badan.
Di samping itu, makan terlalu cepat membuat masalah pencernaan sebab makanan tidak dikunyah dengan sempurna dalam mulut.

Secara bertahap membuat kamu terbiasa dengan pola makan sehat

Sedang Diet? Garpu Ini Akan Bantu Jaga Pola Makan Kamu

 

Daya tarik lainnya yang dimiliki HAPIfork ialah kemampuan sinkronasi dengan smartphone via Bluetooth. Tujuannya untuk merekam pola makan kamu secara keseluruhan.
Data ini akan disimpan kemudian diproses dan selanjutnya mendapat penilaian semacam rating kesehatan terkait kebiasaan makan kamu.
Selain itu, kamu bisa terhubung dengan sesama pengguna HAPIfork lainnya dan melihat perbandingan dengan orang lain. Secara tidak langsung ini juga bisa memacu diri kamu.

 

 

Produk yang sempat mendapat penghargaan di ajang Consumer Electronics Show 2013 ini dijual dengan harga $79 atau Rp 1 jutaan. HAPIfork ini cocok untuk siapa saja, terlebih lagi untuk kamu yang sedang diet.

Sumber: Hapi