Screen Protector Galaxy Note 9
Penggemar Samsung? Siap-siap kecewa dengan desain monoton Galaxy Note 9

Tahun ini sepertinya bukan tahun yang mengesankan bagi penggemar Samsung. Perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini kembali merilis ponsel anyar Galaxy S9 yang sayangnya identik dengan pendahulunya, Galaxy S8. Belum berhenti sampai disitu, ponsel kembar selanjutnya juga tidak memberi indikasi perubahan subtansial. Sebaliknya, Samsung Galaxy Note 9 diklaim membawa model yang sama dengan Galaxy Note 8.

Meski belum banyak informasi yang beredar soal ponsel yang satu ini. Setidaknya salah satu sumber dari e-commerce China, Alibaba memperlihatkan sebuah foto screen protector atau pelindung layar dari Galaxy Note 9.

Screen Protector Galaxy Note 9
Pelindung layar yang disebut untuk Galaxy Note 9

Kabar baiknya, area layar kini lebih luas berkat bezel yang kian menipis. Tetapi desain smartphone secara umum tidak jauh beda dengan Galaxy Note 8. Samsung tampak bermain aman dengan tidak membuat desain radikal seperti yang dilakukan oleh Apple pada iPhone X, setidaknya terbukti banyak ponsel Android lain yang menconteknya.

Di luar dari itu, sejauh ini rumor terkait melaporkan Galaxy Note 9 akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan sistem operasi Android Oreo 8.1. Selain itu belum ada fitur mengesankan baru yang akan hadir. Namun bukan berarti itu tidak ada, hanya perlu menunggu waktu sampai beritanya tiba.

Terlepas dari desain monoton Galaxy S9 dan Note 9, Samsung dipercaya sedang sibuk mengerjakan Galaxy S10 yang tampaknya akan menjadi salah satu ponsel ikonik. Kabar terbaru mengatakan ponsel tersebut akan hadir dengan tiga kamera belakang.