Galaxy S9 Teaser
Video-video tersebut seolah memenuhi ekspetasi rumor sebelumnya

Peluncuran Galaxy S9 di Mobile World Congress 2018 di Barcelona masih 2 minggu lagi. Tetapi Samsung sudah lebih dulu membeberkan sedikit kemampuan kamera smartphone tersebut. Tepatnya adalah kanal Youtube Samsung Korea yang merilis tiga video teaser untuk menggambarkan kehebatan kamera Galaxy S9.

Meski tidak dijelaskan secara detil, tetapi lewat cuplikan di dalam video kita bisa menerka apa saja fitur yang sedang ‘dipamerkan’. Masing-masing video berdurasi hanya 15 detik, namun banyak hal dapat diketahui lewat ini.

Video pertama menampilkan sejumlah aktivitas dengan kecepatan tinggi, seperti balapan, citah berlari, pesawat, kereta, gerakan tangan petinju, petir, dan lainnya. Ini mengisyaratkan bahwa kamera dibekali kemampuan slow-motion serta untuk memotret objek yang bergerak. Jajaran Samsung Galaxy memang sudah memiliki fitur itu, namun lewat impresi ini kemungkinan besar ada pembaharuan signifikan.

Kita berlanjut ke video kedua yang sebetulnya tidak jauh beda dengan video pertama yang ‘pamer’ kemampuan kamera. Video ini bernuansa gelap serta diakhiri foto rusa yang agak diterangkan. Samsung mencoba menekankan low-light untuk keperluan memotret dalam kondisi minim cahaya.

Video ketiga seolah menjawab rumor sebelumnya yang menyebut Samsung Galaxy S9 bakal dibekali fitur mirip Animoji. Video ini cukup sederhana, hanya merekam wajah seseorang saat melakukan berbagai kegiatan dengan beragam ekspresi. Kemudian diakhiri dengan figur animasi berdasarkan wajah orang tersebut.

Samsung Galaxy S9 rencananya meluncur pada 25 Februari mendatang serta dirilis pada bulan Maret. Melihat fitur-fitur keren kamera, seberapa besar rasa tertarikmu terhadap smartphone ini?