Harga sebuah drone racing memang tidak dipatok jauh seperti drone aerial pada umumnya. Akan tetapi, aksesoris yang ia butuhkan justru membuat budget yang dikeluarkan berlipat ganda.
Inilah yang menjadikan hobi drone racing menjadi sulit untuk dinikmati kalangan yang berdompet kurang tebal. Beruntungnya, RotorX mendengarkan keluhan ini dan menjawabnya dengan produk micro-drone racing terbarunya, Atom V2.
Kali ini RotorX mengusung bentuk tubuh drone yang lebih kecil, yakni hanya selebar 122 milimeter. Dibalut dengan bahan karbon sehingga berat totalnya sekitar 142 gram, jauh lebih ringan dibanding drone racing pada umumnya.
Di samping itu, dalam video promosi yang mereka sebar, Atom V2 diklaim lebih tahan banting dan aman. Desain baling-baling modular membuatnya mudah diganti ketika mengalami kerusakan.
Satu paket RTF lengkap dibanderol seharga $549 atau Rp 7 jutaan. Ini sudah termasuk transmiter, FPV controller, carry case, 5 paket propeller, 2 baterai, dan charger.
Spesifikasi RotorX RX122 Atom V2
Tipe Micro-Drone Racing Quadcopter (250mm size)
Bahan Carbon Fiber dan Polycarbonate Shell
Berat 142 gram
Kecepatan 100KM/jam
Kamera Onboard 1080p (FPV 480p 5.8GHz)
Jangkauan FPV 5KM dan transmiter 1 – 2KM
Durasi Terbang Sekitar 3 – 8 menit tergantung penerbangan
Harga $299 – $599
Spesifikasi RotorX Atom V2 belum dipaparkan dengan lengkap sampai produk pertama diterima pemesan.

Program crowdfunding Indiegogo yang dilakukan pihak perusahaan sukses melampaui target dan rencananya akan tiba di tangan pemesan pada September 2016.