Review ulasan Ease US Free -min

Menurut kamu apa masalah yang lebih menyebalkan dari pada kehilangan data yang tersimpan di dalam komputer? Tidak sedikit orang yang merasakan lebih menyayangkan kehilangan data dari pada hilang laptop atau ponsel sendiri.

Saat kondisi yang sama juga dirasakan hal menyebalkan yaitu seseorang yang kehilangan data akibat install ulang, format ulang atau kesalahan baik disengaja atau tidak disengaja. Intinya yang namanya kehilangan data itu adalah hal yang sangat menyebalkan dan tidak jarang berujung pada stres.

Salah satu hal yang ditakutkan oleh para pengguna komputer adalah ketika mereka tidak sengaja saat menghapus data dari komputer. Baik itu karena sengaja saat menformat media penyimpanan internal atau eksternal. Ada juga yang tidak sengaja menghapus permanen seperti menghapus bukan ke Recyle Bin (menggunakan SHIF + DEL). Padahal yang perlu dicatat bahwa data yang telah terhapus dari media penyimpanan sebenarnya tidak langsung hilang.

Sudah tahu belum bagaimana mekanisme penghapusan data di komputer? Nah jika belum Dafunda Tekno akan menjelaskan bagaimana proses penghapusan data pada komputer. Sebenarnya setelah kamu menghapus data di komputer, pada dasarnya data-data yang telah kamu hapus itu tidak benar-benar hilang dari media penyimpanan yang bersangkutan. Ketika kamu menekan tombol Delete atau memilih menu Delete dari Windows Explorer, sejatinya OS akan memindahkan data ke Recyle Bin. Bahkan ketika kamu menghapus secara permanen pun, file sebenarnya masih tidak terhapus di HDD secara magnetis. Selama rekaman data magnetis tidak terganggu, secara teori data tersebut masih dapat dikembalikan (recovered) ke keadaan semula.

Mekanisme penghapusan data seperti ini utamanya di terapkan di media penyimpanan data berbasis media magnetis, seperti hard disk drive dan floppy disk drive. Dengan begitu prinsip ini dimanfaatkan oleh pengembang program mengembalikan data atau data recovery.

Saat ini sudah sangat banyak program recovery yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan data. Namun rata-rata program tersebut masih bersifat teknis dan hanya mudah dipahami oleh orang yang sudah berpengalaman atau memiliki pengetahuan luas secara teknis masalah komputer.

Sementara bagi pengguna awam, tidak banyak pilihan program data recovery yang menjadi andalan dan murah.

Tetapi EaseUS Data Recovery Wizard Free adalah pilihan yang sangat cocok. Kelebihan program ini adalah dapat mengembalikan data dengan mudah dan simpel namun sudah memiliki kemampuan deteksi yang setara dengan program recovery profesional. Dan tentunya programnya gratis alias freeware menjadi lebih menggiurkan ketimbang harus membeli program recovery profesional dengan harga puluhan dolar. Baiklah, Berikut Ulasan EaseUS Data Recovery Wizard Free dari Dafunda Tekno.

Review EaseUS Data Recovery Wizard Pro: Mengembalikan Berkas Dengan Mudah dan Cepat


 

Fitur EaseUS Data Recovery Wizard Free

Ulasan-Review-EaseUS-Data-Recovery-Pro-Indonesia-Mengembalikan-File-Terhapus-terformat-hilang-800x545

Program ini bisa membaca data dari penyimpanan yang partisinya terhapus atau rusak sehingga dapat mengembalikan data dari partisi drive yang terhapus, tersembunyi (hidden partition), bahkan raw partition. Untuk lebih jelas, berikut ini hal yang bisa kamu lakukan dengan software EaseUS Data Recovery Wizard:

Perangkat, Sistem, dan Jenis Berkas yang Didukung oleh  EaseUS Data Recovery Wizard Free

Accidentally Deleted Files Recovery Pulihkan data dengan cepat dari kehilangan tak terduga yang disebabkan oleh penghapusan tidak sengaja atau terkena serangan virus.
Formatted Recovery Memformat disk tidak akan menghapus data pada disk, hanya data pada tabel alamat. Anda masih punya peluang besar untuk mengambil data yang diformat.
Recycle Bin Empty Data Recovery Data yang dihapus dari recycle bin bukan luka permanen. Jika Anda menyesali keputusan Anda, perangkat lunak pemulihan Data EaseUS membantu Anda dengan cara yang efektif.
Lost Partition Recovery Bahkan jika seluruh partisi Anda hilang atau tidak dapat dikenali oleh sistem, data Anda masih dapat dipulihkan.
Hard Disk Damage Ketika hard drive rusak, itu menjadi tidak dapat diakses. Pemulihan data EASEUS secara gratis memungkinkan pengguna untuk menemukan kembali data.
Virus Attack Recovery PC dengan mudah diserang oleh beberapa virus atau malware yang tidak dikenal. Alat ini dapat dengan cepat mengembalikannya.
OS Crash Recovery Data Anda tidak dapat diakses di sistem Windows yang tidak dapat boot. EaseUS menyediakan WinPE untuk membuat media yang dapat di-boot untuk memulihkan data yang hilang.
RAW Partition Recovery Hard disk atau partisi tiba-tiba menjadi RAW dan tidak dapat mengakses data yang tersimpan, Anda dapat langsung mengunduh perangkat lunak pemulihan data terbaik.


Desain EaseUS Data Recovery Wizard Free

Ulasan-Review-EaseUS-Data-Recovery-Pro-Indonesia-Pilih-Drive-800x562

Desain EaseUS Data Recovery Wizard kami rasa sudah sempurna dengan gaya minimal yang diterapkan Windows. Tidak ada menu yang membingungkan, semua yang kamu butuhkan bisa di akses dalam satu laman. Rasanya EaseUS lebih mengutamakan pengelaman pengguna daripada User Interface yang bagus. Kami maklumi itu, karena software ini dibuat seminimal mungkin agar lebih mudah di gunakan dan lebih ringan dimuat.

 


Dukungan EaseUS Data Recovery Wizard Free

Ulasan-Review-EaseUS-Data-Recovery-Pro-Indonesia-Dukungan-Bahasa-800x512

Memang software ini gratis, namun tidak ada satu fitur atau dukungan pun yang dikurangi oleh EaseUS, atau sama saja seperti dengan EaseUS Data Recovery Wizard Pro. Hanya saja versi gratis hanya diberikan dukungan penyimpanan 2 GB saja, dan itu menurut Dafunda Tekno sudah sangat lumayan sekali. Nah bicara soal berkas seperti apa saja yang bisa dikembalikan oleh EaseUS Data Recovery Wizard Free ini, berikut daftar lengkap dukungan EaseUS Data Recovery Wizard Free:

Perangkat, Sistem, dan Jenis Berkas yang Didukung oleh EaseUS Data Recovery Wizard Free

Dukungan Perangkat: PC/laptop, Hard Drive, External Disk, SSD, USB Drive, Micro Card, Camcorder, Digital Camer, Music Player, Video Player, RAID, CF/SD Card, Pen Drive,Other Storage Devices
Sistem Operasi Windows 2000, XP, 2003, Vista, 2008, Windows 7, 8, Windows 8.1, Windows 10
Dokumen DOC/DOCX, XLS/XLSX, PPT/PPTX, PDF, CWK, HTML/HTM, INDD, EPS, dan lain sebagainya:
Gambar / Graphics JPG/JPEG, TIFF/TIF, PNG, BMP, GIF, PSD, CRW, CR2, NEF, ORF, SR2, MRW, DCR , WMF, RAW, SWF, SVG , RAF, DNG, etc.
Video AVI, MOV, MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, MKV, ASF, FLV, SWF, MPG, RM/RMVB, MPEG,etc.
Audio AIF/AIFF, M4A, MP3, WAV, WMA, APE, MID/MIDI, RealAudio, VQF,FLV, MKV, MPG, M4V, RM/RMVB, OGG, AAC, WMV,APE,etc.
Email PST, DBX, EMLX, etc.(from Outlook, Outlook Express,etc.
Lainnya Such as Archives(ZIP, RAR, SIT, ISO etc.), exe, html, SITX,etc.

Nah tunggu apalagi, download sekarang juga yang versi gratisnya, demi menyelamatkan file atau data kamu yang hilang pada komputer. Bagaimana pendapatmu tentang software ini? jangan lupa bagikan pendapat kamu melalui kolom komentar dibawah ini.

Bagaimana? apakah kamu tertarik mencoba software pengembali data terhapus ini? Download Software EaseUS Data Recovery Wizard Free disini.

Ingin tahu bagaimana pengalaman kami menggunakan versi berbayar dari aplikasi ini? baca juga Ulasan Kami tentang EaseUS Data Recovery Wizard pro disini.

 

REVIEW OVERVIEW
Keseluruhan
85 %