Smartphone Gaming Razer
Razer menawarkan harga kompetitif dibanding smartphone flagship lainnya, terlebih jika untuk gaming

Razer punya nama besar di bidang manufaktur laptop dan peripheral komputer untuk keperluan video game. Perusahaan berlogo tiga kepala ular ini mengumumkan bahwa pihaknya akan merilis smartphone gaming pertamanya. Jika kamu sudah mengikuti perkembangan Razer, maka sudah punya gambaran awal terkait bagaimana wujud smartphone ini.

Dengan slogan “Ultimate in Mobile Entertaiment”, smartphone mengusung layar berlapis Gorilla Glass 3, 5.7 inci beresolusi 1440×2560 piksel yang luar biasanya menawarkan refresh rate 120 Hz. Dengan layar seperti ini diharapkan efek blur pada video game bisa teratasi.

Smartphone Gaming Razer
Tidak ada bloatware atau aplikasi pre-instal demi menjaga performa smartphone

Masuk ke dapur pacu, Razer Smarphone menyematkan prosesor Snapdragon 835 yang dikawinkan dengan RAM 8GB berkecepatan 1866 MHz. Penyimpanan internal mencakup ruang 64 GB dengan opsi tambahan microSD class 10 hingga 2 TB. Cukup mengejutkan dengan angka tersebut sementara pabrikan microSD baru menyentuh 400 GB.

Razer cukup serius soal durasi pemakaian. Baterai berkapasitas 4000 mAh memastikan kamu bisa bermain game selama mungkin. Sedangkan pengisian sudah memanfaatkan teknologi Quick Charge 4 dari Qualcomm.

Secara umum penampilan smartphone sangat identik dengan Nextbit Robin yang diakuisisi Razer awal tahun lalu. Sudut lancip dipilih agar lebih nyaman digenggam saat bermain video game. Sama seperti Google Pixel 2 dan iPhone X, smartphone gaming ini juga meniadakan headphone jack 3.5 dan menambahkan adapter dalam paket penjualan.

Smartphone Gaming Razer
Speaker stereo ditempatkan di sisi atas dan bawah smartphone agar suara lebih imersif

Di luar jargon utamanya sebagai smartphone gaming, Razer tetap menanamkan fitur kamera ganda sebagai salah satu identitas smartphone flagship saat ini. Masing-masing 12 MP dan 13 MP sementara kamera depan 8 MP.

Smartphone gaming Razer berjalan dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.1. Rencananya akan dijual di Amerika Serikat dan Eropa pada 17 November mendatang dengan label harga $699 USD atau setara Rp 9.4 juta.

Berminat memiliki smartphone gaming Razer?