Jika dilihat secara historis, bentuk mouse memang mengarah ke kenyamanan pemakai saat menggunakannya. Secara umum kita menilai mouse dari bentuknya, ditandai dengan bentuk cembung yang pas di genggaman tangan.
Baik itu mouse gaming, mouse desain grafis, maupun mouse standar pasti memiliki konsep fisik yang sama, yakni cembung di bagian atas dan datar di bagian bawahnya. Setuju?
Namun sebuah perusahaan asal London, Inggris menciptakan mouse yang sangat berbeda dengan mouse pada umumnya.
Recon, Mouse Tipis yang Bisa Dilipat
Visenta adalah perusahaan yang menciptakan mouse bernama Recon, mouse dengan bentuk datar dan bisa dilipat. Tidak hanya itu, mouse ini juga sangat tipis, yakni hanya 9mm saja.
Jika dilihat sekilas, Recon memang mirip dengan smartphone masa kini.
Recon, Mouse Tipis yang Bisa Dilipat
Recon terinspirasi dari formasi tulang belakang manusia yang fleksibel, bisa ditundukan ataupun ditegakan. Fisik dari Recon memang begitu familiar, jika dibilang mirip smartphone, memang benar.
Mouse datar ini menggunakan koneksi Bluteooth 4.0 agar bisa digunakan. Tidak perlu membeli perangkat Bluetooth tambahan karena Visenta juga menyertai Recon dengan USB Bluetooth.
Recon dirancang sederhana juga elegan di waktu yang sama. Scroll wheel digantikan dengan sensor sentuhan yang tetap responsif saat digunakan.
Recon, Mouse Tipis yang Bisa Dilipat
Walaupun terlihat sederhana, mouse ini memiliki sensor yang cukup sensitif. Kamu bisa memilih tingkat DPI dari 800 hingga 2400. Sudah termasuk tinggi dan dijamin tidak akan membuat kursor mouse kamu lambat.
Dengan dukungan baterai Li-ion 400mAh, Recon dapat digunakan secara intensif selama berjam-jam pemakaian. Jika habis, baterai bisa diisi ulang lewat port micro-USB di sisi mouse.
Pihak Visenta mengklaim Recon cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari, desain, hingga gaming. Meski dikatakan cocok untuk gaming, ketiadaan tombol ekstra dinilai menjadi kekurangan besar Recon.
Mouse yang dijual dengan harga sekitar $31 ini dinilai belum mampu memenuhi permintaan pasar. Walaupun konsep desain tipis baru diperkenalkan, nyatanya tak banyak yang tertarik dengan Recon. Rata-rata orang sudah terbiasa dengan mouse berbentuk cembung.
Menurut kamu apa mouse ini dikatakan layak? 🙂