Kamu bisa melihat sebuah bulu halus dari jarak 100 meter berkat lensa ini

Fotografer kehidupan alam liar sering menemui masalah saat ingin mengabadikan objek yang menarik, namun tidak boleh terlalu dekat. Solusinya ialah dengan memasang lensa pembesar sehingga tidak perlu berada berdekatan dengan objek. Canon kembali merilis lensa dengan kemampuan zoom ekstrim yang tampaknya tidak untuk semua orang.

Canon Cine-Servo 50-1000mm T5.0-8.9PL menjawab kebutuhan fotografer dan videografer yang ingin mengabadikan sesuatu dari jarak jauh.

Memiliki panjang 40 cm dan bobot 6,6 kg, Cine-Servo menawarkan perbesaran kualitas tinggi sambil meminimalkan distorsi chromatic pada kamera Super 35mm. Panjang lensa fokal antara 50 hingga 1.000mm.  Canon juga menambahkan opsi tambahan hingga 1.500mm jika diperlukan.

Canon Cine-Servo 50-1000mm T5.0-8.9PL
Disertai fitur lain seperti pengaturan fokus, smooth zoom, dan resolusi

Mount yang dipakai lensa jenis PL yang populer digunakan pada mayoritas kamera profesional, namun tersedia pula konversi ke EF untuk kamera DSLR. Kemampuan lensa tersebut sudah tidak diragukan lagi. Canon menyebut bahwa proyek ini merupakan yang paling ambisius yang pernah mereka lakukan.

Saat bicara harga, tentu saja Cine-Servo hanya untuk kalangan profesional dan mungkin hanya ada beberapa unit saja. Canon menawarnya seharga $80.000 atau Rp 1 miliar lebih.

Berikut video demonstrasi Canon Cine-Servo 50-1000mm T5.0-8.9PL: