Mobvoi Ticwatch, Ticwatch, Harga Ticwatch, Ticwatch Indonesia, Ticwatch Sport, Ticwatch Express,
Dibuat oleh mantan karyawan Google, Ticwatch menawarkan teknologi terbaik dengan rasio harga kompetitif

Tampil cantik dengan layar LED, punya sensor lengkap, serta kehadiran GPS seringkali membuat harga smartwatch melambung tinggi. Apple Watch atau Samsung Gear konsisten berada di label Rp 5 jutaan, beberapa bahkan bisa mencapai lebih dari Rp 10 juta. Terlepas dari itu masih ada brand kecil yang menawarkan harga murah namun tetap menarik.

Perusahaan smartwatch asal China, Mobvoi sedang melakukan penggalangan dana untuk Ticwatch S & E di halaman Kickstarter. Seperti biasa, pihak perusahaan berusaha menawarkan teknologi serta fitur terbaik bersama dengan harga yang mampu digapai lebih banyak calon konsumen. Lantas seperti apa smartwacth ini?

Mobvoi Ticwatch, Ticwatch, Harga Ticwatch, Ticwatch Indonesia, Ticwatch Sport, Ticwatch Express,
OS Android Wear 2.0 didesain khusus untuk smartwatch, tidak banyak yang sudah menggunakan ini

Ticwatch mengusung sistem operasi Android Wear 2.0 dengan begitu lebih banyak kontrol dan integerasi dengan smartphone. Smartwatch ini juga memungkinkan kamu menerima telepon, SMS, dan merekam suara. Cukup katakan “Ok Google” maka sang asisten digital akan membantumu.

Ticwatch S (Sport) dan E (Express) secara keseluruhan punya jeroan yang sama, perbedaannya ada pada diameter, ketebalan, bobot, bezel, dan letak GPS. Keduanya sudah dilengkapi chipset dual-core 1.2 GHz, kaca anti gores, layar sentuh OLED 400×400 piksel, Bluetooth, WiFi, dan sensor yang menunjang fitur health tracker.

Baterai jam mampu bertahan selama kurang lebih 2 hari pemakaian atau 5 hari standby. Untuk pengisian, Ticwatch menggunakan pin magnetis selama 2 jam. Smartwatch sudah dibekali waterproof IP67 sehingga tidak perlu melepasnya saat berada dalam hujan.

Mobvoi Ticwatch, Ticwatch, Harga Ticwatch, Ticwatch Indonesia, Ticwatch Sport, Ticwatch Express,
Sensor khusus untuk monitoring kesehatan penggunanya

Nama besar yang juga menggunakan Android Wear 2.0 seperti ASUS ZenWatch dan LG Watch Sport dibanderol di atas Rp 5 jutaan. Dengan begitu Ticwatch bisa jadi pilihan pertama untuk kamu yang ingin memiliki smartwatch dengan aplikasi lengkap.

Ticwatch S dihargai mulai 1.6 juta per unitnya, sementara versi E berada di angka 1.3 juta. Tentu saja penawaran harga spesial ini hanya berlaku selama masa crowdfunding. Setelah dirilis secara global pada Oktober mendatang, harganya akan membengkak hingga Rp 2 jutaan.

Mobvoi sendiri didirikan oleh mantan karyawan Google di bidang Interaksi Manusia & Mesin. Pihak perusahaan mengklaim mereka sudah melakukan kerjasama dengan Google untuk pembuatan smartwatch.

Video pengenalan fitur-fitur Ticwatch: