Punya Bluetooth, Hula Hoop ini Tampilkan Total Kalori Terbakar via Smartphone

VHOOP
Hula hoop bernama VHOOP ini diklaim akan lebih memotivasi pemakainya untuk menurunkan berat badan

Mengurangi berat badan adalah tantangan yang tidak mudah. Menggunakan hula hoop sangat efektif untuk membakar lemak di area perut dan membuat bentuk tubuh menjadi lebih indah. Sayangnya kita tidak tahu berapa putaran yang sudah dicapai dan berapa total kalori yang sudah terbakar.

Hula hoop bernama VHOOP menggabungkan beberapa sensor untuk kemudian memonitor penggunaannya kemudian mengirimkan informasi ke smartphone melalui Bluetooth. Cara ini diklaim akan memotivasi untuk lebih giat lagi dalam program penurunan berat badan, pasalnya setiap perkembangan akan dicatat dan dijadikan referensi.

Pengembang VHOOP mengatakan hula hoop buatannya memiliki desain yang bisa dibongkar-pasang. Sebanyak 8 bagian dapat dilepas dan dimasukkan ke dalam tas ketika sedang tidak digunakan. Selain itu material polypropylene sangat kuat serta bersifat water proof.

VHOOP
Kemampuan untuk dibongkar-pasang agar lebih mudah disimpan

Sensor seperti accelerometer akan memberikan detail jumlah putaran yang dilakukan serta perkiraan kalori yang terbakar. Informasi ini akan tampil secara realtime lewat aplikasi khusus di smartphone. Aplikasi juga menyediakan fitur Competition dimana kamu akan bersaing dengan orang lain yang juga menggunakan VHOOP.

BACA JUGA:  Xiaomi Luncurkan Masker Canggih Anti Polusi

VHOOP juga disertakan dengan opsi logam pemberat tambahan apabila kamu ingin berolahraga lebih keras lagi. Baterai mampu bertahan selama 15 jam pemakaian tanpa henti, sedangkan untuk pengisian hanya memakan waktu selama 1 jam 30 menit.

VHOOP dikabarkan segera tersedia pada Desember mendatang dengan harga retail $79 USD atau setara Rp 1 juta.

Kamu bisa melihat detil alat olahraga ini pada video berikut: