White Ghost
Sur-Ron ingin menghapus stigma bahwa kendaraan elektrik itu mahal

Perusahaan asal China, Sur-Ron sedang berusaha memasuki dunia otomotif khususnya sepeda motor elektrik dengan tawaran harga yang cukup kompetitif. Sebelumnya perusahaan ini telah mengumumkan trail bike seharga Rp 50 juta, sedangkan rata-rata harga brand lain mencapai ratusan juta.

Kali ini, Sur-Ron kembali memperkenalkan White Ghost, sebuah sepeda motor elektrik bergaya sport dengan performa kelas menengah.

White Ghost mengusung 13,4 tenaga kuda, kecepatan maksimum 100 km/jam, dan jarak tempuh hingga 100 km. Sedangkan pengisian baterai hanya memakan waktu selama 3 jam. Kendaraan ini lebih cocok digunakan sebagai alat transportasi komuter daripada bereksplorasi ke daerah yang jauh.

Sur-Ron White Ghost
Baterai 4,2 kwH memberikan perjalanan maksimum 100 km

Tetapi apabila dijalankan dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam, jarak tempuhnya akan lebih jauh, yakni 140 km. Sementara itu produsen papan atas seperti Zero SR dan Energica sudah menawarkan perjalanan 200-300 km dalam sekali pengisian daya.

Panel depannya dilengkapi layar LED yang menampilkan performa motor secara real-time. White Ghost mengadopsi desain yang cukup ringkas di kelasnya.

Sejauh ini, belum banyak informasi yang bisa didapatkan terkait sepeda motor elektrik ini. Tetapi perusahaan memastikan harganya akan cukup terjangkau.

White Ghost akan diluncurkan pertengahan tahun ini, beserta harga dan spesifikasinya secara detil. Saat ini pihaknya baru merilis video teaser tentang sepeda motor itu melaju di berbagai daerah yang mana agak mustahil jika dilakukan tanpa pengisian ulang.