Prank April Mop Terbaik, Google Wind

April Mop atau April Fools Day dalam bahasan Inggris merupakan hari dimana orang boleh berbohong untuk sekedar lelucon. Tradisi yang terus dilakukan setiap tanggal 1 April tersebut tidak hanya diikuti masyarakat biasa, namun juga beberapa perusahaan yang turut berpartisipasi untuk tujuan hiburan.

Seperti biasa, perusahaan teknologi adalah yang paling sering “membohongi” publik. Pada April Mop kemarin tercatat beberapa perusahaan besar seperti Google, Amazon, Honda, Lexus, hingga Nvidia kompak meluncurkan produk aneh yang barangkali ada saja yang mempercayainya.

Penasaran? Berikut prank April Mop terbaik dari para perusahaan teknologi tahun 2017:

Google – Ekspansi smarthome hingga halaman rumah

Tidak berhenti pada smarthome, Google mengumumkan Gnome sebuah asisten digital yang beroperasi di halaman. Dalam video yang dirilisnya, Gnome tampak bisa melakukan berbagai hal di luar ruangan seperti menyalakan keran, memberi informasi cuaca, hingga pada di akhir video ia terlihat mengerjai pemiliknya.

Honda – Klakson mobil yang disesuaikan mood

Ketika sedang berada dalam kemacetan atau berpapasan dengan teman di jalan, kamu membunyikan klakson yang sama. Honda memperkenalkan klakson mobil terbaru yang memiliki variasi bunyi tergantung kondisi dan mood kamu. Dalam videonya Honda mendemonstrasikan beberapa bunyi dari yang biasa sampai tidak biasa, sayangnya tidak ada “om telolet om”.

Amazon – Alexa kini bisa menuruti perintah hewan

Sistem smarthome Alexa diketahui hanya mampu menerima input perintah suara dari manusia. Kabar baiknya untuk 1 April ini Amazon menghadirkan algoritma baru yang bisa membaca keinginan hewan melalui suaranya. Andai saja alat ini benar ada, mungkin para pemilik hewan peliharaan bisa sedikit leluasa meninggalkan rumah.

Google – Keyboard dari bubble wrap

Memecahkan bubble wrap merupakan aktivitas sampingan seusai unboxing perangkat elektronik yang kamu beli. Pada prank ini Google Japan menerbitkan video keyboard yang didasarkan pada bubble wrap. Setiap gelembung mewakili teks yang bisa dibaca oleh saklar mekanik untuk kemudian dikirimkan ke komputer.

T-Mobile – Teknologi jaket yang melampaui smartphone

Jaket bernama ONEsie ini dijamin akan membuatmu terkagum betapa niatnya T-Mobile membuat prank ini. ONEsie diklaim sebagai wearable device yang meliputi seluruh tubuh. Jaket ini memiliki teknologi bak smartphone mulai dari alarm, health tracker, jaringan 4G, dan pengisian baterai melalui panas. Tampak menarik, sayangnya ini hanya prank.

Prysm – Drone berhologram untuk gantikan kehadiran manusia

Dinamakan Prysm Avatar, produk ini menggantikan fisik dirimu dengan drone yang memiliki hologram. Drone dalam video ini menampilkan visual pemiliknya, bahkan bisa merespon dengan lingkungan.

Moshi – Speaker punya kemampuan follow-me

Menggunakan headphone berlama-lama kadang membuat telinga terasa kurang nyaman. Sementara itu speaker konvensional tidak bisa dibawa secara leluasa. Moshi menjawabnya melalui produk bernama SpatiaFlight, speaker yang dirancang dengan sistem follow-me seperti pada drone modern.

Petco – Pesan drone untuk bersihkan kotoran binatang

Hewan peliharaan buang air sembarangan? Jika kamu tidak ingin repot, layanan pemesanan drone pembersih kotoran binatang disediakan Petco melalui aplikasi smartphone. Cukup tekan satu tombol, maka drone akan datang dan mengambil kotoran lalu membuangnya ke tempat sampah.

Lexus – Mobil otomatis bisa kendalikan mobil lainnya

Berada di belakang pengemudi yang berjalan lambat tentu bukan sesuatu yang nyaman, apalagi jika sedang terburu-buru. Lexus menawarkan sistem yang mampu memindahkan mobil lain sehingga tidak menghalangi jalan. Well, apa jadinya jika mobil kamu bermanuver sendiri secara tiba-tiba?

Grubhub – Pesan antar makanan tanpa harus menunggu lama

Penyedia jasa pesan antar makanan online, Grubhub mengenalkan Delivery X sebuah fitur yang memungkinkan pengantaran makanan dengan cepat, melewati berbagai medan, dan tentunya terbebas dari macet. Tapi mungkin isi makanan sudah tidak utuh ketika sampai.

Google – Mengusir awan hujan

Belanda dikenal memiliki banyak kincir angin, kali ini Google Wind mencoba mekanisme baru yang membuat fungsinya berbeda dari apa yang selama ini kita ketahui. Percayalah, ini melampaui film fiksi ilmiah.

Google – Sensasi realistis di dunia virtual reality

Masih dari Google, teknologi virtual reality memang hanya menghadirkan interaksi secara visual. Menyadari kekurangan itu, Google mencoba mensinkronasi dunia VR dengan apa yang dirasakan pemakainya.

Nvidia – Tingkatkan performa game dengan USB

Sebuah perangkat USB yang menyediakan fitur menarik kepada gamer seperti merekam video game, melakukan cheat, hingga meningkatkan performa game. Meski sebagian sadar bahwa ini hanya prank, tak sedikit mempercayainya dan berniat membeli.

Jadi, mana prank April Mop yang paling menarik menurut kamu?