PowerUp Dart
PowerUp Dart memiliki fitur khusus yang membuat pesawat kertas mampu beraksi akrobatik

Mengingat kembali ketika masih berada di bangku sekolah dasar, lembaran kertas buku tulis adalah material terbaik untuk membuat pesawat kertas. Mungkin kamu sudah tidak memainkannya lagi, tetapi produsen mainan hobi PowerUp menciptakan sebuah mesin kecil yang memungkinkan pesawat kertas terbang dengan dikontrol lewat smartphone.

Beberapa tahun lalu PowerUp merilis produk pertamanya berupa mesin sekaligus perangkat elektronik ringan yang disematkan pada pesawat kertas. Kini pihaknya kembali meluncurkan varian terbaru yang dijuluki PowerUp Dart.

PowerUp Dart
Berbagai macam desain bisa dibuat bergantung selera

Berbeda dari pendahulunya, PowerUp Dart dirancang khusus untuk mengakomodasi gerakan akrobatik seperti menukik, berputar, loop, dan sebagainya. Dengan begitu permainan menjadi lebih menantang. Sementara itu kertas tetap digunakan sebagai bahan utama pesawat.

Menurut perusahaan, mesin pesawat terbarunya tersebut jauh lebih ringan serta daya dorong dua kali lebih besar dari versi sebelumnya. Di bagian tengah struktur terdapat crossbar dari karbon yang berfungsi mengoptimalkan ketinggian dan stabilitas. Kertas yang disediakan dilengkapi template agar pengguna bisa mengikuti bentuk yang disarankan. Meski demikian tetap ada kebebasan untuk memilih model apapun.

PowerUp Dart
Baterai sebesar 75 mAh bisa diisi kembali dalam kurun waktu kurang dari setengah jam

PowerUp Dart dikontrol dengan smartphone melalui aplikasi khusus yang tersedia untuk Android dan iOS. Koneksi dengan pesawat menggunakan Bluetooth dengan daya jangkau hingga 60 meter. Mengisi baterai selama 25 menit akan memberikan energi untuk penerbangan selama 10 menit.

Produk yang tengah memasuki tahap crowdfunding ini menawarkan harga terbatas, yakni mulai $29 USD atau setara Rp 400 ribu per unitnya. Harga tersebut akan meningkat cukup signifikan usai tiba di retail pada Desember nanti.

Ingin lihat seperti apa PowerUp Dart saat terbang? Berikut videonya: