Pernah lihat bentuk dari drone? Drone pada umumnya memang memiliki bentuk yang relatif sama, komponen utama berada di tengah dan baling-baling yang terletak di keempat sudut.
Ternyata masalah besar bagi pehobi drone adalah bentuk fisik dari drone itu sendiri. Memang rata-rata produsen drone terus berupaya menciptakan bentuk drone yang kecil namun tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni.
Salah satu nano drone yang berani merancang bentuk drone yang kecil adalah ONAGOfly, namun kita tidak sedang membahas drone itu sekarang. Kita akan membahas drone portabel yang bisa dirakit dalam waktu 1 menit saja.
Namanya adalah PlexiDrone. Drone ciptaan DreamQii ini memungkinkan sebagian besar komponennya dapat dibongkar pasang layaknya mainan lego. Konsepnya adalah cukup memasang dan mengunci setiap bagian yang disambung.

Portabel, Tidak Makan Banyak Ruang

PlexiDrone, Drone Portable yang Bisa Dirakit!
Berkat mekanisme bongkar-pasang yang mereka usung, ini membuat PlexiDrone tidak membutuhkan tempat yang luas untuk disimpan. Perlu kamu ketahui bahwa komponen baling-baling adalah masalah besar untuk menaruh drone dalam tempat yang kecil, misalnya seperti tas.
DreamQii juga menyertakan paket yang sekaligus berisi tas khusus untuk menyimpan drone. Tas tersebut dirancang khusus untuk menempatkan setiap bagian dari drone. Hebatnya lagi, GPS tersebut juga terpasang GPS yang memungkinkan mode auto follow me.
11 - PlexiDrone, Drone Portable yang Bisa Dirakit!
Mereka mengatakan hanya butuh waktu satu menit untuk merakit drone kembali hingga dapat diterbangkan. Semua komponennya sudah kompatibel antara yang satu dengan yang lain, sehingga akan memudahkan proses perakitan.

Satu Drone untuk Berbagai Aksi!

PlexiDrone, Drone Portable yang Bisa Dirakit!
Selain membawa konsep yang baru, PlexiDrone juga masih “sempat” menambahkan sensor ultrasonik didalamnya. Ia dapat mendeteksi objek yang menghalanginya dan tentu saja akan menghindar agar tidak terjadi tabrakan.
PlexiDrone juga memiliki landing gear yang dapat naik ketika ia diterbangkan. Dengan demikian kamera dengan sudut landscape yang besar tidak perlu takut pandangannya akan terhalang oleh kaki-kaki drone.
Aktivitas fotografi, pembuatan film, developer, hingga rekreasi faktanya masih berlaku bagi PlexiDrone. Kamu memiliki opsi untuk menggunakan kamera lain selain kamera Go Pro, dengan catatan berat kamera tersebut maksimal 1 kilogram.
PlexiDrone, Drone Portable yang Bisa Dirakit!
Hasil perekaman video maupun pemotretan dipastikan tidak terlihat kabur, hal ini dikarenakan fitur 3D gimbal. Tak hanya itu, PlexiDrone juga mampu menahan hembusan angin hingga kecepatan 70KM per jam, jadi tidak perlu ragu membawanya ke area yang memiliki angin kencang seperti pantai.
Jangkauan sinyal mampu mencapai 1000 meter di ruang terbuka. Kapasitas baterai yang dimiliki yakni sebesar 6250 mAh, dan satu paket PlexiDrone sudah terdapat 4 buah baterai. Kapasitas 1 buah baterai saja sudah bisa menerbangkan drone selama 25 menit.

Drone yang dapat dikendalikan dengan perangkat smartphone ini memiliki 2 versi yang berbeda, perbedaan tersebut terletak pada jumlah baling-baling yang dimilikinya. Tipe X8 memiliki 2 buah baling-baling pada 1 lengan, dengan demikian total ada 8 baling-baling. Kelebihan ini memungkinkan drone terbang lebih cepat dan lebih stabil.
Harga satu paket PlexiDrone juga tergolong tinggi, untuk X4 dibandrol dengan harga $1.100 dan versi X8 $1.330.
PlexiDrone, Drone Portable yang Bisa Dirakit!
Untuk kualitas dan inovasi yang hebat ini, rasanya pantas PlexiDrone punya nilai jual yang tinggi. Jika kamu ingin mendapatkan harga terbaik, silahkan tunggu diskon atau tunggu beberapa tahun kedepan sampai harganya turun.