Membayangkan VR headset, setidaknya akan terlintas perangkat berukuran besar yang menutupi mata bahkan nyaris separuh wajah. Bahkan sebagian VR dilengkapi kabel-kabel yang membuatnya terkesan rumit.

Justru penawaran berbeda datang dari perusahaan headset VR asal Perancis, Homido merilis produknya dalam bentuk yang lebih kecil.

headset vr mini, homido mini, vr murah
Memungkinkan untuk dilipat sehingga semakin ringkas

Dengan nama Homido Mini, perangkat VR ini dapat kamu masukan dalam saku baju. Ketika dilipat, headset ini lebih kecil dibanding telapak tangan. Bahkan bisa saja terselip di sofa dan tidak pernah menemukannya kembali.

Homido Mini dibalut dengan kesederhanaan, berbahan plastik yang dilengkapi klip penyangga untuk smartphone. Lensa cembung ala VR disematkan supaya pengguna bisa merasakan sensasi VR dengan realistis.

Tentu tidak nyaman untuk memakainya sambil dipegang tangan, untuk itulah Homido Mini diciptakan agar bisa berkolaborasi dengan Google Cardboard dan sejenisnya.

headset vr mini, homido mini, vr murah
Homido Mini mengandalkan smartphone untuk memfasilitasi konten VR

Salah satu kelebihan VR ini terletak pada harganya yang tidak lebih dari Rp 200.000. Biaya yang tergolong rendah untuk menikmati konten VR.

Desainnya yang simple membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Namun bukan tanpa kelemahan, perangkat ini mungkin tidak memfasilitasi gamer berkacamata. Disamping itu tidak ada pelindung lensa bawaan sehingga mau tidak mau kamu harus membelinya lagi.

Nah, dengan tawaran yang sedemikian rupa, apa kamu tertarik untuk memilikinya?

Sumber: Gear Brain