Setelah Vivo resmi menjadi brand ponsel pintar pertama yang membenamkan sensor sidik jari bawah layar, manufaktur lain tampaknya tidak ingin ketinggalan. Raksasa ponsel asal China, Xiaomi dilaporkan memboyong teknologi tersebut pada varian Mi 7 yang diklaim akan dirilis tahun ini.

Menurut GizmoChina, Fanpage Xiaomi di situs jejaring sosial Weibo memposting foto Mi MIX 2S yang dibongkar. Kemudian seorang pengguna mengirim komentar lelucon bahwa Mi 7 akan menghadirkan sensor sidik jari yang terpasang di bawah lapisan layar.

Xiaomi Mi 7 Leaked
Screenshot percakapan antara pengguna Xiaomi dengan CEO Lei Jun, diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris

Menariknya, CEO Xiaomi, Lei Jun membalas komentar itu dan menyiratkan bahwa teknologi sidik jari bawah layar memang tengah disiapkan perusahaan, khususnya untuk Mi 7.

Di samping itu, foto render Xiaomi Mi 7 memperlihatkan seluruh bagian belakang ponsel polos dan hanya menyisakan kamera di pojok kiri atas. Sementara di depan kita sudah familiar dengan desain khas iPhone X dengan bezel super tipis dan sebuah ikon sidik jari di bagian bawahnya.

Bocoran firmware Mi 7 juga memberikan sedikit informasi seputar spesifikasi. Ponsel akan dibekali layar OLED, prosesor Snapdragon 845, kamera ganda dengan perbesaran optik, dan baterai 4.000 mAh untuk versi Mi 7 Plus.

Xiaomi diperkirakan akan memulai debut Mi 7 pada Juni mendatang. Sebagai ponsel flagship, harganya pun dipastikan lebih tinggi dari jenis lainnya.