Mobil dengan sistem autonomous masih belum benar-benar sempurna untuk diterapkan di jalan raya. Saat ini masih terus dikembangkan, tetapi tampaknya Roborace mencoba penerapan sistem tersebut dalam ranah balapan.

Dirancang oleh Daniel Simon, Roborace diklaim sebagai mobil balap pertama di dunia yang mengimplementasikan sistem tanpa pengemudi.
Roborace
Nvidia Driver PX 2 diandalkan untuk memproses data lingkungan
Detil pertama mobil tersebut datang pada April lalu. Mengusung bentuk futuristik, Roborace dilapisi tekstur cat hitam dengan paduan hijau di lapisan dalamnya.
Roborace tidak memiliki ruang untuk pengemudi, sebagai gantinya ia dipersenjatai oleh sensor secepat kilat yang mengirimkan data kondisi lingkungan ke superbrain Nvidia Driver PX 2 yang berada di tengah.
Roborace
Bagian depan mobil dirancang untuk mengurangi potensi kerusakan ketika menabrak
Setidaknya ada sensor ultrasonik, radar, kamera, antena, dan sistem pendingin pada mobil ini. Tidak hanya itu, disediakan juga kamera 360 derajat untuk penyiaran ke televisi.
Rencananya Roborace akan segera ikut dalam balapan dengan mobil sejenis lainnya. Ada 10 tim dengan masing-masing menjagokan dua mobil dalam arena balap.

Sumber: Roborace