Dimana ada papan selancar, disitu ada pantai sebab salah satu olahraga air ini memerlukan ombak yang besar. Ditambah lagi butuh keberanian tinggi agar seorang bisa berselancar.

Tetapi bagaimana jika seorang biasa ingin merasakan sensasi berselancar namun takut menghadapi ombak? Solusinya adalah dengan menggunakan papan selancar elektrik.

Belum lama ini produsen papan selancar yang berbasis di Hamburg, Lampuga memperkenalkan produk papan selancar terbarunya dengan konsep modular. Ini artinya peselancar bisa mencopot mesin dan memasangnya pada bodi lain.

Papan Selancar Elektrik Lampuga Sanggup Tembus 47 Kilometer per Jam

Ada empat buah modul yakni Buddy, Air, Air Plus, dan Shuttle dimana masing-masing punya karakteristik yang berbeda.

Papan selancar elektrik Lampuga Air ini dibekali 15 HP (horse power) sehingga mampu melesatkannya hingga kecepatan 47 kilometer per jam dimana ini sekaligus menjadi rekor papan selancar elektrik tercepat di dunia.

Dibanding produk serupa, Lampuga punya bobot 5 kilogram lebih ringan. Disamping itu, durasi selancar mencapai 40 menit sebelum baterai perlu diisi ulang yang memakan waktu satu sampai dua jam.

Papan Selancar Elektrik Lampuga Sanggup Tembus 47 Kilometer per Jam

Perlu diketahui, Lampuga Air berbeda dengan Lampuga Boost dan Lampuga Rescue. Sesuai namanya, Lampuga Air ditiup dahulu agar mengembang membentuk papan selancar.

Harga satu buah Lampuga Air mencapai $10.900 yang jika dikonversikan dalam Rupiah menjadi Rp 140 jutaan.

Harga yang fantastis bukan? Untuk itulah produk ini hanya diperuntukan kalangan tertentu atau disewakan.

Sumber: Lampuga