Ketika menerima telepon, hal yang harus kamu lakukan ialah menjawabnya lalu mendekatkan smartphone ke telinga untuk mendengar suara. Cara konvensional ini telah bertahan dari awal terciptanya telepon hingga sekarang.

Baru-baru ini gadget gelang bernama Sgnl punya penawaran cara menerima telepon seperti dalam film fiksi ilmiah.

Tekan tombol jawab, kemudian tempelkan ujung jarimu ke dekat telinga, maka kamu akan mendengar suara lawan bicara dan berkomunikasi seperti biasa.

Sgnl menggunakan teknologi Body Conduction Unit

sgnl, harga sgnl, sgnl indonesia, gelang canggih, smartwatch sgnl

Suara adalah getaran yang merambat, bisa melalui udara, benda cair, atau benda padat. Body Conduction Unit (BCU) adalah teknologi yang menghasilkan getaran dan menyalurkannya ke tangan, merambat ke jari, lalu bisa didengar telinga.

Tidak perlu khawatir soal dampaknya bagi tubuh, Sgnl mengatakan tidak ada risiko atau bahaya pada tubuh manusia.

Suara telepon yang jernih dan eksklusif

sgnl, harga sgnl, sgnl indonesia, gelang canggih, smartwatch sgnl

Karena suara disalurkan lewat bagian tubuh, maka tidak akan mengalami gangguan yang disebabkan oleh suara dari lingkungan sekitar.

Selain itu, suara yang dihasilkan Sgnl hanya bisa didengar oleh si penerimanya saja. Orang lain yang berada di sebelah kamu pun tidak akan bisa mendengar percakapan. Jadi, sangat menjaga privasi penggunanya.

Bahkan juga dilengkapi acitivity tracking

sgnl, harga sgnl, sgnl indonesia, gelang canggih, smartwatch sgnl

Rasanya rugi kalau hanya untuk menerima telepon. Untuk itulah Sgnl dilengkapi fitur untuk monitoring kesehatan yang biasa ada pada sejumlah smartwatch. Hasil pantauan dapat dilihat di smartphone menggunakan aplikasi yang disediakan Sgnl.

Sgnl dapat dijadikan gelang, sabuk untuk jam tangan atau smartwatch. Saat ini aplikasinya sudah mendukung Android dan iOS.

Satu set Sgnl dihargai mulai $99 atau Rp 1,3 juta. Penawaran harga ini lebih rendah dari versi retail, namun jumlahnya terbatas. Kamu tertarik?

Sumber: My Sgnl